BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wayne Rooney dan Pemain-Pemain Manchester United yang Paling Kerap Menghadapi Chelsea

27-02-2021 15:14 | Asad Arifin

Chelsea vs Manchester United, Minggu (28/2/2021) malam WIB. (c) bolanet Chelsea vs Manchester United, Minggu (28/2/2021) malam WIB. (c) bolanet

Bola.net - Chelsea dan Manchester United akan kembali bersua pada laga pekan ke-26 Premier League 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Stamford Bridge, Minggu (28/02) malam WIB.

Persuaan ini akan menjadi yang ke-189 bagi Setan Merah dan The Blues. Laman Worldfootball mencatat bahwa pertemuan pertama kedua tim tersebut terjadi pada musim 1905/1906.

Dalam 188 pertandingan yang sudah terjadi antara kedua tim tersebut, ada ratusan pemain dari kedua tim yang terlibat.

Dari ratusan pemain yang terlibat tersebut, ada sejumlan penggawa Manchester United yang tampil lebih banyak ketimbang lainnya dalam laga kontra Chelsea.

Siapa saja para pemain United yang paling sering tampil menghadapi Chelsea? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Bobby Charlton

Bobby Charlton (c) PA Bobby Charlton (c) PA

Posisi lima dalam daftar lima pemain Manchester United yang paling kerap menghadapi Chelsea ditempati Bobby Charlton. Sepanjang memperkuat Manchester United, Charlton sempat tampil dalam 30 edisi laga kontra Chelsea.

Dalam 30 laga tersebut, raihan Charlton cukup baik. Ia sukses membawa timnya meraih 14 kemenangan dan enam hasil imbang. Sementara, pada sepuluh laga sisanya, ia harus menelan kekalahan.

Sepanjang memperkuat United, Charlton sempat mencetak sepuluh gol ke gawang Chelsea.

2 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney (c) MUFC Wayne Rooney (c) MUFC

Peringkat keempat dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling banyak tampil pada laga kontra Chelsea ditempati Wayne Rooney. Selama berseragam Setan Merah, Rooney tampil 30 kali dalam pertandingan kontra Chelsea.

Pada 30 pertandingan tersebut, Rooney sempat sebelas kali membawa timnya meraih kemenangan dan sembilan kali imbang. Sisanya, dalam sepuluh laga, Rooney dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Dalam 30 pertandingan lawan Chelsea, Rooney sempat mencetak sembilan gol dan empat assist bagi United.

3 dari 5 halaman

Gary Neville

Gary Neville (c) AFP Gary Neville (c) AFP

Posisi tiga daftar lima pemain Manchester United yang paling sering menghadapi Chelsea ditempati oleh Gary Neville. Sepanjang memperkuat United, Neville sempat 31 kali tampil menghadapi Chelsea.

Dalam 31 laga tersebut, Neville membawa timnya meraih sebelas kemenangan dan 12 hasil imbang. Sisanya, dalam delapan laga, ia harus menelan kekalahan.

Selama 31 kali menghadapi Chelsea, Neville mencetak dua assist bagi United.

4 dari 5 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes di laga melawan Barcelona pada Liga Champions 2007/2008 (c) Manchester United Paul Scholes di laga melawan Barcelona pada Liga Champions 2007/2008 (c) Manchester United

Scholes menempati peringkat kedua dalam daftar lima penggawa United yang paling kerap bermain lawan Chelsea. Selama berseragam Setan Merah, Scholes sempat tampil 38 kali kontra United.

Pada 38 laga tersebut, Scholes membawa United meraih 13 kali kemenangan dan 14 hasil imbang. Sementara, dalam sebelas laga sisanya, Scholes dan kawan-kawan menelan kekalahan.

Dalam 38 laga tersebut, Scholes sempat mencetak enam gol ke gawang Chelsea.

5 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs (c) AFP Ryan Giggs (c) AFP

Puncak daftar lima penggawa United yang paling kerap bermain lawan Chelsea ditempati Ryan Giggs. Sepanjang membela panji Setan Merah, Giggsy sempat bermain dalam 50 edisi laga kontra Chelsea.

Dalam 50 laga kontra Chelsea, Giggs sukses membawa United meraih 22 kemenangan dan 12 kali imbang. Sementara, dalam 16 laga sisanya, Giggs dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Pada 50 laga kontra Chelsea, Giggs sempat mencetak enam gol dan 15 assist bagi United.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR