BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wayne Bridge: 2 Pemain Kunci Chelsea Era Tuchel Adalah Mount dan Silva

11-05-2021 14:14 | Asad Arifin

Momen gol Mason Mount ke gawang Porto, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Momen gol Mason Mount ke gawang Porto, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bintang Chelsea, Wayne Bridge, menyebut dua nama yang menjadi kunci permainan Thomas Tuchel. Kedua pemain yang dimaksud adalah Mason Mount dan Thiago Silva.

Thomas Tuchel memberi kesan yang impresif sejak ditunjuk sebagai manajer Chelsea. Di bawah kendali pria asal Jerman itu, Chelsea mampu mencapai final Piala FA dan Liga Champions musim 2020/2021.

Sejauh ini, Tuchel memimpin Chelsea menjalani 25 laga di semua ajang. Hasil yang didapat sangat positif. Chelsea baru menelan dua kekalahan. Gawang Chelsea juga baru kebobolan 11 gol saja.

1 dari 2 halaman

Salah Meragukan Mason Mount

Nama pertama yang menurut Wayne Bridge menjadi pemain kunci Chelsea adalah Mason Mount. Pemain 22 tahun memberi bukti bahwa publik salah meragukan kualitasnya. Mount tampil sangat apik bersama The Blues.

"Mason Mount sangat menonjol. Frank Lampard memujinya sangat tinggi," ucap Wayne Bridge dikutip dari Football London.

"Mount terlihat sangat nyaman dengan bola dan mengesankan di setiap laga dengan cara dia melewati pemain, mencari bola, dan sedikit ruang. Dia selalu berusaha untuk menciptakan sesuatu. Pemain yang paling konsisten," imbuh Wayne Bridge.

Bridge terkejut saat Mount absen pada laga-laga awal era Tuchel. Namun, Bridge yakin kini tidak ada yang ragu pada kualitas Mount. "Dia membuktikan banyak orang salah telah meragukannya," tegas Bridge.

2 dari 2 halaman

Lalu, Thiago Silva

Selain Mason Mount, ada nama Thiago Silva yang dinilai membawa dampak besar. Sempat absen karena cedera, pemain asal Brasil itu kemudian jadi pilihan utama di lini belakang dan tampil sangat meyakinkan.

"Thiago Silva sangat penting bagi para pemain di sekitarnya," kata Bridge.

"Silva punya begitu banyak pengalaman dan membantu para pemain bertahan di sekitarnya, seperti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Dia telah menjadi tambahan yang bagus untuk skuad. Lampard cerdas telah membelinya," kata Bridge.

Sumber: Football London

KOMENTAR