BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wasit Tak Beri Penalti untuk Manchester United, Rio Ferdinand: Memalukan!

02-03-2021 08:24 | Ari Prayoga

Insiden kontroversial di laga Chelsea vs Manchester United, Minggu (28/2/2021) (c) AP Photo Insiden kontroversial di laga Chelsea vs Manchester United, Minggu (28/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mengaku sangat kecewa dengan keputusan wasit Stuart Attwell yang tak memberikan penalti pada Setan Merah dalam laga kontra Chelsea, Minggu (28/2/2021) kemarin.

Ada momen kontroversial yang menghiasi laga ini. Momen tersebut terjadi pada babak pertama saat pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, melakukan handball di kotak terlarang.

Attwell memang sempat berdiskusi dengan tim VAR tentang insiden tersebut. Namun, pada akhirnya tak ada penalti yang diberikan kepada Manchester United.

Manchester United gagal mencetak satu gol pun dalam laga ini, begitu pula dengan Chelsea. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin berkat hasil akhir 0-0.

1 dari 2 halaman

Penilaian Ferdinand

Lewat podcast yang ia bikin, Ferdinand pun mengecam keputusan Attwell. Menurutnya, Manchester United seharusnya mendapat hadiah penalti.

"Kami seharusnya mendapat penalti. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan aturan ini, wasit dan hal-hal tersebut," ujar Ferdinand.

"Saya tidak tahu bagaimana Anda membuka layar dan melihat layar dan tidak memberikan hukuman. Itu tidak masuk akal," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kekecewaan Ferdinand

Ferdinand pun tak habis pikir dengan keputusan yang diambil Attwell, apalagi dengan fakta bahwa sang pengadil sudah berdiskusi dengan tim VAR.

"Saya melihatnya pertama kali secara real time dan berteriak 'penalti!' di kamar depan saya. Bagaimana dia tidak melihatnya dan memberikannya dan orang-orang di Stockley Park tidak akan 'memberikan hukuman itu sekarang'," tutur Ferdinand.

"Tidak ada yang bisa mereka katakan kepada saya yang akan mengubah pikiran saya bahwa itu harus menjadi penalti. Itu memalukan." tandasnya.

Sumber: Rio Ferdinand Presents FIVE

KOMENTAR