Wan-Bissaka Terlalu Mahal, MU Fokus Kejar Thomas Meunier

Asad Arifin | 24 Mei 2019, 13:09
Wan-Bissaka Terlalu Mahal, MU Fokus Kejar Thomas Meunier
Thomas Meunier jadi pemain yang dibidik Manchester United pada musim panas 2019 (c) AFP

Bola.net - - Manchester United dikabarkan siap untuk melupakan ambisi mendapatkan jasa Aaron Wan-Bissaka. Sebagai gantinya, nama Thomas Muenuier dinilai lebih realistis untuk dibeli pada musim panas yang akan datang.

Manchester United dipastikan membeli satu pemain di posisi bek kanan. Sebab, United bakal ditinggal oleh Antonio Valencia yang tidak meneken kontrak baru. Ashley Young juga sudah terlalu tua untuk terus diandalkan.

Praktis, United kini hanya memiliki Diogo Dalot yang bisa diandalkan di sektor bek kanan. Dalot baru berusia 20 tahun dan sangat riskan untuk memberi kepercayaan penuh pada pemain asal Portugal itu selama satu musim penuh.

Karena itu, United kini sedang mencari pemain baru di posisi bek kanan. Pada awalnya, Setan Merah sangat tertarik pada pemain Crystal Palace yakni Aaron Wan-Bissaka. Dia tampil begitu bagus pada musim 2018/19.

Hanya saja, dengan statusnya sebagai pemain homegrowrn, maka Palce tidak akan melepas Wan-Bissaka dengan harga yang murah. Kabarnya, pemain berusia 21 tahun tersebut hanya akan dijual dengan harga 70 juta pounds.

Harga itu memberatkan pihak United. Sementara, Palce tidak ingin memberi opsi lain jika memang United berniat untuk membeli pemain asal Inggris. Pada akhirnya, United pun mengalihkan buruan.

Siapa pemain yang jadi buruan United? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Thomas Meunier jadi Pilihan

Setelah kesulitan merealisasikan upaya memboyong Wan-Bissaka, United langsung mengejar target baru. Pilihan United jatuh pada sosok Thomas Meunier, yang sata ini terikat kontrak dengan PSG.

Dikutip dari Daily Mail, PSG kini sedang menanti tawaran dari United untuk Thomas Meunier. Juara Ligue 1 tersebut tidak akan menghalagi langkah United mendekati Thomas Meunier. Tapi, sang pemain hanya dilepas dengan harga yang mahal.

Thomas Meunier sendiri pindah ke PSG pada tahun 2016 lalu. Saat itu, PSG membeli bek asal Belgia dengan harga 7 juta euro saja. Berdasarkan pada situs Transfermarkt, saat ini harga pasar pemain berusia 27 tahun tersebut adalah 31,5 juta pounds.

Harga tersebut tentu saja masih lebih masuk akal jika dibanding dengan harga jual Wan-Bisaka. Hanya saja, masih ada satu masalah penting yang harus segera dirampungkan oleh United.

Masih dikutip dari sumber yang sama, pihak Thomas Meunier dinilai tidak tertarik untuk bergabung dengan United. Tidak bermain di Liga Champions jadi alasan mengapa Thomas Meunier sejauh ini enggan menerima pinangan United.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR