BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wan-Bissaka Cerita Pertama Kali Datang ke Lapangan Latihan MU: Di Mana Ini?!

20-07-2021 19:20 | Richard Andreas

Aaron Wan-Bissaka mengontrol bola pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 (c) AP Photo
Aaron Wan-Bissaka mengontrol bola pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Aaron Wan-Bissaka mengaku sempat terkagum-kagum dengan segala hal di Manchester United ketika pertama kali tiba di sana. Dia mengaku sulit menolak tawaran dari Setan Merah.

Bek kanan Inggris ini direkrut MU dari Crystal Palace pada musim panas 2019. Wan-Bissaka diharapkan bisa menyelesaikan masalah MU di sektor bek kanan yang sempat lama mengganggu.

Menariknya, Wan-Bissaka hengkang ke MU hanya setahun setelah dia merasakan sepak bola di level senior secara penuh. Artinya, segala hal terasa baru dan mendadak bagi dia.

Karena itulah Wan-Bissaka sempat terheran-heran ketika pertama kali datang ke lapangan latihan MU. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Segalanya besar!

Wan-Bissaka meneken kontrak di MU saat masih berusia 21 tahun. Dia sempat tidak menyangka betapa besarnya MU, sampai akhirnya menempuh perjalanan sendiri ke lapangan latihan Setan Merah.

"Hal pertama yang Anda sadari di Manchester United adalah betapa besar segala hal di sana," ujar Wan-Bissaka kepada Tribune via Goal.

"Saya ingat ketika saya pergi meneken kontrak di lapangan latihan mereka pada tahun 2019, kami terus menyetir melewati perkebunan dan hutan, seperti di antah berantah."

"Saya sempat berpikir: 'Di mana ini? Apa ini?'," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Klub terbesar di dunia!

Saat itulah, ketika pertama kali tiba di lapangan latihan MU, Wan-Bissaka menyadari betapa besarnya Setan Merah. Dia bangga bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia.

"Lalu tiba-tiba kami sampai di sana dan saya tidak pernah melihat hal semacam itu sebelumnya. Lapangan itu, bangunan, semuanya begitu besar. Ada di level berbeda," sambung Wan-Bissaka.

"Ke mana pun Anda pergi, Anda akan melihat sejarah klub dengan foto-foto dan referensi untuk pemain, trofi, dan kesuksesan sebelumnya."

"Segalanya masif. Klub terbesar di dunia," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR