Walau Cetak Brace, Aubameyang Merasa Belum 100 Persen

Bola.net | 4 Desember 2018, 06:00
Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AFP
Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AFP

Bola.net - - Pierre-Emerick Aubameyang membuktikan kualitasnya saat menjebol gawang Tottenham dua kali di laga lanjutan Premier League hari Minggu (2/12) lalu. Tetapi, penyerang Arsenal itu mengaku bahwa dirinya belum dalam kondisi 100 persen saat ini.

Pada musim ini, Aubameyang selalu menjadi tumpuan di lini depan. Keahliannya dalam mencetak gol membuat The Gunners selalu lolos dari kekalahan dan terus menuai hasil positif pada setiap pekannya di semua kompetisi.

Dua gol tambahan yang ia ciptakan kala bertemu Tottenham membuat koleksi golnya di Premier League menyentuh angka 10. Tak hanya itu, brace tersebut membuat Arsenal keluar dari derby London itu sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Belum 100 Persen

Aksi heroik itu jelas membuat Aubameyang menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai lawan Arsenal selanjutnya. Namun, mereka harus memasang kewaspaaan yang lebih tinggi lagi karena ia mengaku belum menampilkan seluruh kemampuannya.

"Tidak begitu buruk, ya? Saya pikir belum berada di kondisi 100 persen, tetapi sudah semakin mendekati," ujar Aubameyang saat ditanya mengenai dua golnya, dikutip dari Goal.

"Sudah semakin dekat, dan saya merasa sangat baik di lapangan. Saya sangat senang karena saya sudah mendekati performa terbaik," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Posisi Favorit Aubameyang

Pada musim ini, Aubameyang kerap ditempatkan sebagai penyerang sayap untuk mengakomodasi striker The Gunners lainnya, Alexandre Lacazette. Walau menyukai posisi sebelumnya, namun ia bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya di manapun posisinya.

"Saya pikir semuanya tahu - saya suka bermain di depan," tambah eks penggawa Borussia Dortmund tersebut.

"Tetapi saya tahu bisa membantu tim. Terkadang pelatih menaruh saya di sisi kiri, tetapi seperti yang sudah saya katakan, [penyerang tengah] adalah posisi favorit saya," tandasnya.

Arsenal tampil jauh lebih baik semenjak Unai Emery mengambil kursi kepelatihan yang ditinggalkan oleh Arsene Wenger. Kemenangan atas Tottenham membuat The Gunners menduduki posisi empat klasemen Premier League dengan koleksi 30 poin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Sudah lihat dua gol kemenangan Persija atas Bali United dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 hari Minggu (2/12) lalu? Jika belum, Bolaneters bisa menyaksikannya melalui tautan video yang tersedia di bawah ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR