BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Walah, Liverpool Bakal Ditinggalkan Juru Transfer Andalannya ke Madrid?

30-08-2021 18:40 | Dimas Ardi Prasetya

Bendera Livepool di tiang sepak pojok. (c) AP Photo
Bendera Livepool di tiang sepak pojok. (c) AP Photo

Bola.net - Juru transfer andalan Liverpool Michael Edwards dikabarkan segera mengundurkan diri dari jabatannya dan mungkin akan merapat ke Real Madrid.

Edwards adalah sosok penting di belakang layar kesuksesan Liverpool. Ia adalah kunci keberhasilan klub Merseyside itu mendatangkan pemain-pemain bintang ke Anfield.

Dengan kemampuan negosiasinya yang ciamik, Liverpool bisa merekrut pemain seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, dan tentu aja, Mohamed Salah. Edwards juga membantu The Reds meraih cuan.

Ia sukses menjual para pemain The Reds dengan harga yang sangat layak dan bahkan ada yang bombastis. Sebut saja penjualan Ki-Jana Hoever yang dibeli sangat murah namun bernilai mahal saat dilego ke Wolverhampton.

Dan tentu saja hasil karyanya yang sangat mengagumkan adalah saat ia menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. Coutinho dibeli dari Inter Milan dengan harga 8.5 juta pounds dan kemudian dilepas ke Barca dengan bandrol yang bisa mencapai 140 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Edwards Pamit dari Liverpool

Kontrak Michael Edwards di Liverpool masih berlaku satu tahun lagi. Akan tetapi ia kabarnya akan cabut dari Anfield pada musim panas ini.

Kabar itu dilansir oleh The Athletic, via Liverpool Echo. Laporan itu menyebut bahwa Edwards sudah pamit untuk undur diri dari manajemen Liverpool.

Akan tetapi, saat ini ia masih belum resmi cabut dari Liverpool. Sebab kabarnya pemilik The Reds berharap bisa menahan kepergiannya.

Laporan itu juga menyebut ada kans Edwards cabut dari Anfield. Untuk itu Liverpool pun diklaim akan segera mengambil langkah antisipasi.

Kabarnya jika Edwards pergi, Liverpool akan mengangkat Juian Ward. Ia adalah asisten sporting director di klub tersebut.

2 dari 2 halaman

Edwards ke Madrid

Sebelumnya ada kabar bahwa Michael Edwards didekati oleh pihak Real Madrid. Kabar itu dilansir oleh akun Twitter @indykaila.

"Real Madrid telah melakukan pendekatan untuk menambahkan Michael Edwards ke komite transfer mereka."

"*Menurut sumber kami, Michael Edwards ingin meninggalkan #LFC & bergabung dengan raksasa Spanyol. FSG telah diberitahu."

"* FSG akan mengadakan pembicaraan mendesak dengan Edwards minggu depan."

Michael Edwards sendiri mulanya gabung Liverpool sebagai kepala divisi analisis dan performa. Namun ia kemudian diangkat sebagai sporting director klub pada November 2016 silam.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR