Waktunya ke Arsenal, Ronaldo!

Asad Arifin | 3 Juli 2022, 05:26
Cristiano Ronaldo pada duel Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo pada duel Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo telah mengatakan pada Manchester United bahwa dia ingin pindah. Ronaldo meminta United untuk melepasnya jika ada tawaran yang tepat. Waktunya untuk pindah ke Arsenal?

Masa depan Ronaldo kini menjadi isu panas. Sejatinya, ini bukan kabar yang mengejutkan. Sebab, sejak kegagalan United menembus kompetisi Liga Champions 2022/2023, Ronaldo memang diragukan bakal bertahan.

Namun, Ronaldo sempat menepikan rumor tersebut. Pemain 37 tahun itu sempat berbicara dengan Erik ten Hag untuk membicarakan proyek musim 2022/2023. Ronaldo tertarik dan siap menjadi bagian dari skuad racikan Ten Hag.

Tapi, menurut laporan sejumlah media dan jurnalis seperti Fabrizio Romano dan David Ornstein, Ronaldo bakal pindah dari United karena ambisi bermain di top level. Lantas, ke mana Ronaldo akan pergi? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Arsenal!

Menurut Romano, Ronaldo memang sudah menyatakan keinginan untuk pindah dari United. Tapi, dia belum punya kesepakatan dengan klub manapun. Ronaldo, dan sang agen Jorge Mendes, akan mencari kesepakatan dalam beberapa pekan ke depan.

Piers Morgan, tokoh publik yang juga fans berat Arsenal, punya harapan khusus untuk Ronaldo. Piers Morgan punya hubungan personal yang baik dengan Ronaldo dan memberinya sebuah pesan.

"Waktunya, Ronaldo," tulis Piers Morgan di akun Twitter miliknya. Pada cuitan itu, Morgan menambahkan sebuah foto ketika dirinya memberikan jersey Arsenal dengan nomor 7 dan bernama Ronaldo kepada peraih lima gelar Ballon d'Or.

2 dari 3 halaman

Hanya Mimpi?

Seorang pengikut Morgan menertawakan itu dan menganggapnya sebagai mimpi. Harapan Morgan melihat Ronaldo memakai jersey Arsenal ditertawakan. Tapi, Morgan kemudian memberi balasan yang menarik.

"Memang, tapi Cristiano gemar membuat terobosan baru dalam sepak bola dan saya baru saja mengatakan kepadanya bahwa Dewa + Jesus di depan adalah kesempatan yang tak tertahankan," kata Morgan.

3 dari 3 halaman

Sikap MU

Ronaldo telah menyatakan keinginan untuk pindah. Akan tetapi, Manchester United punya sikap yang berbeda dengannya. The Mirror menyebut bahwa klub ingin mempertahankan Ronaldo di Old Trafford.

"Cristiano tidak untuk dijual. Kami ingin, dan sepenuhnya berharap, dia bersama kami musim depan," kata sumber internal United kepada The Mirror.

Menurut Fabrizio Romano, United memang tidak akan melepas Ronaldo. Tapi, United juga memahami situasi yang kini terjadi. "Man Utd masih berharap mempertahankan Ronaldo, tetapi sadar akan keputusannya," kata Romano.

Sumber: Twitter Piers Morgan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR