BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Waktu Seolah-olah Berhenti Ketika De Bruyne Menguasai Bola

04-04-2019 10:20 | Richard Andreas

Kevin De Bruyne. (c) AP Kevin De Bruyne. (c) AP

Bola.net - Kevin De Bruyne dipuji sebagai man of the match ketika membantu Manchester City mengalahkan Cardiff dengan skor meyakinkan 2-0 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Kamis (4/4) dini hari WIB. De Bruyne mencetak gol pertama Man City dan tampil impresif sepanjang laga.

Musim ini tidak berjalan begitu mulus untuk De Bruyne. Dia beberapa kali menepi karena cedera kambuhan sejak awal musim. Alhasil, performanya belum benar-benar mencapai titik terbaiknya.

De Bruyne sendiri mengakui itu. Meski dinilai sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut, pemain Belgia ini menegaskan bahwa dia belum mencapai permainan terbaiknya. Dia yakin masih bisa berkembang lebih baik lagi.

Kehebatan De Bruyne juga mendapatkan pujian dari Jamie Redknapp, analis Sky Sports. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Waktu Seolah-olah Berhenti

Man City memang tidak terlalu kesulitan ketika De Bruyne absen. Mereka masih punya Bernardo Silva, David Silva, juga Riyad Mahrez. Namun, Redknapp yakin De Bruynye adalah pemain yang berbeda dari rekan-rekannya. Kemampuan De Bruyne istimewa dan hanya dia yang punya.

"Ada Bernardo Silva yang tampil luar biasa musim ini, juga David Silva, tapi De Bruyne memiliki sesuatu yang berbeda ketika dia bisa mencetak gol jarak jauh," buka Redknapp.

"Berat umpannya, saya kira hari ini dia menguasai lini tenah. Khususnya ketika dia terus dikejar lawan. Dia tidak pernah terlihat tidak nyaman ketika dijaga lawan."

"Dia pemain hebat. Seakan-akan waktu berhenti ketika dia menguasai bola. Dia selalu bisa memilih umpan yang tepat, pergerakannya tampak tanpa kesulitan," lanjut dia.

2 dari 2 halaman

Butuh Aguero

Biar begitu, Redknapp yakin Man City masih membutuhkan pemain seperti Sergio Aguero di sisa musim ini. Mereka masih harus memperjuangkan tiga kompetisi, dan kehilangan Aguero bukanlah opsi.

"Dengan Aguero, segalanya tergantung berapa lama dia menepi. Mereka harus menghadapi dua laga Liga Champions - dua kali melawan Tottenham - dan sekali lagi melawan mereka pada laga liga di Etihad."

"Dialah pembedanya. Pada laga melawan Cardiff ini anda bisa membayangkan Aguero mencetak beberapa gol," tutupnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR