BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Waktu, Musuh Utama Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

24-10-2019 18:10 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Asisten manajer Manchester United, Mike Phelan mengaku optimistis bahwa Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi manajer yang sukses bagi Setan Merah. Namun Phelan mengaku bahwa Solskjaer harus berpacu dengan waktu untuk membuktikan ia layak menangani Setan Merah.

Solskjaer yang merupakan legenda Manchester United kembali ke Old Trafford sebagai caretaker di bulan Desember tahun 2018 kemarin. Berkat start apiknya, ia diangkat menjadi manajer permanen Setan Merah beberapa bulan setelahnya.

Namun beberapa bulan terakhir, performa United tengah menurun. Mereka kini menempati peringkat 14 klasemen sementara EPL terpaut dua poin saja dari zona degradasi.

Namun Phelan optimistis bahwa Solskjaer akan menjadi sosok yang krusial bagi United. "Ole mampu memahami para pemainnya dengan baik," beber Phelan kepada The Athletic.

Baca komentar mantan asisten Sir Alex Ferguson itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rombak Tim

Phelan mengakui bahwa performa Manchester United saat ini memang tidak menunjukkan hasil yang memuaskan.

Namun ia percaya bahwa ada perombakan besar yang harus dilakukan di skuat United saat ini sehingga Solskjaer butuh waktu untuk membangun timnya.

"Saat ini kami memang berada di momen yang sulit, namun Ole belum memiliki tim yang ia inginkan. Dia baru mendatangkan tiga pemain dan ia butuh lebih dari tiga pemain untuk membentuk tim yang ia inginkan."

2 dari 3 halaman

Beri Waktu

Phelan juga meminta manajemen Manchester United bersedia memberikan waktu dan dukungan penuh atas rencana Solskjaer di United.

Ia menilai bahwa apa yang tengah dibangun Solskjaer ini akan memberikan dampak yang besar bagi Manchester United di masa depan.

"Kami bisa membangun sesuatu yang spesial di tim ini. Ole hanya membutuhkan waktu dan kesempatan untuk membangun budaya yang tepat di tim ini." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Manchester United akan melakoni dua pertandingan dalam kurun waktu tiga hari ke depan.

Mereka akan menghadapi Partizan Belgrade nanti malam sebelum menantang Norwich City di lanjutan Premier League di hari Minggu (27/10) nanti.

(The Athletic)

KOMENTAR