BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wajar Ketika Bruno Fernandes Dibandingkan dengan Eric Cantona

22-01-2021 19:20 | Serafin Unus Pasi

Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Ben Thornley mengomentari komparasi antara Bruno Fernandes dan Eric Cantona. Ia menilai wajar jika sang playmaker dibandingkan dengan pemain legendaris MU itu.

Sejak bergabung dengan MU tahun lalu, Fernandes bisa dikatakan jadi pemain kunci Setan Merah. Ia sukses menginspirasi MU meraih sejumlah hasil apik termasuk keberhasilan mereka memuncaki klasemen sementara EPL saat ini.

Berkat dampak instan yang ia berikan, Fernandes belakangan dibandingkan dengan Eric Cantona. Penyerang legendaris MU itu juga memberikan dampak yang signifikan saat ia pertama kali bergabung dari Leeds United.

Menurut Thornley, Fernandes memang memberikan dampak yang instan sejak bergabung dengan MU. "Biasanya pemain yang baru bergabung dengan Man United butuh waktu untuk beradaptasi," ujar Thornley kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap eks pemain itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Dampak Instan

Thornley menilai sejak Fernandes datang, ia langsung memberikan dampak yang sangat besar bagi Manchester United.

Jadi ia menilai sang pemain benar-benar rekrutan yang luar biasa oleh MU.

"Coba kita lihat ketika Cristiano Ronaldo datang ke klub ini. Ia masih mentah saat tiba di United dan kemudian ia diasah oleh Sir Alex Ferguson, sehingga ia tidak langsung memberikan dampak instan. Sementara Fernandes langsung memberikan dampak instan bagi tim ini."

2 dari 3 halaman

Sejajar

Thornley juga menilai wajar jika Fernandes disandingkan dengan Cantona. Karena kedua pemain ini memberikan dampak instan ketika bergabung dengan MU.

"Saya rasa perbandingan itu cukup adil dan saya selalu merasa bahwa bergabung dengan klub seperti Manchester United itu tidak pernah mudah."

"Fernandes mendapatkan beban yang besar ketika disamakan dengan pemain hebat seperti Eric Cantona, namun kita tidak bisa menyangkal bahwa ia memberikan dampak instan bagi tim ini seperti Cantona." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Sepanjang musim ini, Fernandes sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Manchester United.

Ia membuat total 15 gol dan sembilan assist bagi Setan Merah di semua kompetisi.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR