BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wahai Philippe Coutinho, Jangan Pilih Arsenal dan Gabung Tottenham Saja

07-10-2021 14:33 | Yaumil Azis

Philippe Coutinho. (c) AP Photo
Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Bola.net - Lagi-lagi, Phillippe Coutinho tidak mendapat kesempatan bermain yang layak di Barcelona. Ini bisa menjadi pemicu dirinya hengkang ketika bursa transfer musim dingin telah dibuka.

Jikalau itu terjadi, kemungkinan Coutinho akan memilih melanjutkan kariernya di Premier League. Sebab di ajang itulah, namanya dikenal publik hingga Barcelona berani menebusnya seharga 142 juta pounds di tahun 2018 lalu.

Coutinho tampil sangat gemilang di Liverpool hingga dirinya bisa mengantongi julukan 'the little magician'. Selama lima setengah musim, ia mencatatkan 201 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 54 gol.

Namun kalau kembali ke Inggris, Coutinho diyakini takkan berlabuh di Anfield lagi. Beberapa laporan mengatakan kalau pemain asal Brasil tersebut lebih berpeluang pindah ke Arsenal atau Tottenham.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik Memilih Tottenham

Arsenal dan Tottenham sama-sama berbasis di kota London dan berstatus 'big six'. Pencapaian mereka dalam beberapa tahun terakhir pun tidak terlalu jauh berbeda. Lantas, ke mana Coutinho sebaiknya berlabuh?

Mantan pemain Liverpool, Glen Johnson, menyarankan eks rekan setimnya tersebut untuk memilih Tottenham. Karena, ia merasa bergabung dengan Arsenal bisa memperkeruh situasi kariernya.

"Dia dikaitkan dengan dua klub London Utara, dan apabila dia harus memilih salah satu dari keduanya, maka saya bilang Tottenham jika harus jujur," ujar Johnson kepada Bettingodds.com.

"Phillippe tahu bahwa dia tidak berada dalam posisi yang bagus saat ini, dan apabila dia ingin pergi ke Arsenal yang sedang kesulitan, maka itu bisa memengaruhi dia lebih jauh lagi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Jauh dari Liga Champions

Johnson punya alasan lain mengapa Coutinho sebaiknya memilih Arsenal ketimbang Tottenham. Di matanya, klub berjuluk the Gunners tersebut masih sangat jauh untuk bisa berkiprah di Liga Champions lagi.

"Arsenal pastinya memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, tapi mereka sangat jauh dari empat besar, yang di mana itu terbukti dari performa mereka. bahwa mereka tak bisa memiliki pemain mewah seperti Coutinho."

"Anda harus membangun pondasi sebuah tim sebelum bisa memprioritaskan pembelian pemain No.10. Secara umum, Tottenham menuju ke arah yang lebih baik dari Arsena," pungkasnya.

Arsenal sendiri belum bisa menembus 10 besar klasemen sementara Premier League musim ini meskipun sempat menuai banyak hasil positif. Mereka sekarang berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 10 poin.

(Bettingodds.com - via Express Sport)

KOMENTAR