BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wahai Penyerang Manchester United, Belajarlah pada Edinson Cavani!

30-11-2020 12:10 | Asad Arifin

Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire, menyebut Edinson Cavani bisa menjadi teladan bagi penyerang lain. Cavani adalah contoh ideal bagi jika penyerang United ingin belajar.

Cavani mulai menunjukkan kontribusi besar bagi United. Pada laga pekan ke-10 Premier League, Cavani membawa United menang dengan skor 2-3 atas Southampton di St Marry's Stadium.

United tertinggal 2-0 pada babak pertama dan Cavani dimainkan pada awal babak kedua. Cavani kemudian membuat assist untuk gol Bruno Fernandes pada menit ke-60.

Setelah itu, Cavani tampil sesuai julukannya yakni El Matador. Pemain 33 tahun terus menggedor gawang Soton hingga mencetak dua gol. United pun menang dengan come-back yang luar biasa.

1 dari 2 halaman

Belajar pada Edinson Cavani!

Harry Maguire begitu kagum dengan aksi yang ditunjukkan Edinson Cavani. Baginya, top skor sepanjang masa PSG itu adalah sosok yang tepat sebagai rujukan para pemain depan United untuk belajar.

"Jadi jika ada striker di sini yang ingin belajar dan melihat, saya yakin mereka mempelajari pergerakannya dan apa yang telah dia lakukan dalam kariernya," buka Maguire di situs resmi United.

"Cavani pemain yang bagus untuk penyerang kami, mereka bisa belajar pada sesi latihan, karena dia juga mimpi buruk untuk dicatat dalam latihan," katanya.

Cavani kini telah mencetak tiga gol untuk Manchester United di Premier League. Jumlah golnya bahkan lebih banyak dari para pemain depan United lain. Marcus Rashford baru mencetak dua gol di Premier League musim ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Cetak Gol dan Menang

United sempat dalam tekanan saat bermain melawan Soton karena tertinggal dua gol. Namun, dengan Edinson Cavani di lapangan, Harry Maguire sangat yakin United bisa membalikkan kedudukan di babak kedua.

Maguire merasa ada koneksi yang bagus di lini depan antara tiga pemain: Marcus Rashford, Cavani, dan Bruno Fernandes. Mereka bisa membuat banyak ancaman ke gawang lawan.

"Sangat penting bagi kami untuk tidak kebobolan gol ketiga dan saya merasa gol berikutnya akan datang untuk memenangkan pertandingan," kata mantan pemain Leicester City itu.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR