BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wahai MU, Van de Beek Tidak Mungkin Tiba-Tiba Jadi Pemain Buruk!

03-03-2021 05:00 | Richard Andreas

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Donny van de Beek seharusnya mewujudkan mimpi besarnya usai direkrut Manchester United musim panas lalu. Namun, sejauh ini transfer tersebut justru jadi awal kesulitan besar untuk gelandang Belanda ini.

MU mengeluarkan sampai 35 juta pounds untuk mendapatkan Van de Beek dari Ajax Amsterdam musim panas lalu. Angkanya cukup besar, artinya MU yakin Van de Beek bisa jadi pemain penting.

Nahasnya, sejauh ini musim debut Van de Beek berjalan buruk. Dia lebih sering dicadangkan dan bermain hanya sebagai pemain pengganti.

Situasi Van de Beek ini pun memancing komentar mantan pelatih Timnas Belanda, Bert van Marwijk. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Kurang menit bermain

Menurut Marwijk, kualitas individu Van de Beek sebenarnya sudah terbukti saat masih di Ajax, karena itulah dia heran dengan situasi yang sekarang. Menurutnya yang dibutuhkan Van de Beek saat ini hanyalah menit bermain.

"Saya kira Donny van de Beek adalah pesepak bola hebat. Dia punya teknik fungsional yang bagus dan meski masih muda, dia sudah punya visi untuk membuat pilihan-pilihan yang tepat," ujar Marwijk kepada De Telegraaf via Goal.

"Jadi, saya paham mengapa Manchester United mengeluarkan sekitar 35 juta pounds untuk dia musim panas lalu. Hanya masalahnya sekarang dia bermain terlalu sedikit."

2 dari 2 halaman

Tidak mungkin jadi buruk dalam semalam

Yakin dengan kualitas Van de Beek, Marwijk yakin ada faktor-faktor lain yang berpengaruh. Saat ini Van de Beek dicadangkan bukan karena kemampuan individunya buruk, tapi karena hal-hal lain yang terjadi di balik layar.

"Minggu kemarin, dia lagi-lagi duduk di bangku cadangan selama 90 menit pada laga penting kontra Chelsea," lanjut Marwijk.

"Bagaimana itu bisa terjadi? Van de Beek tidak mungkin tiba-tiba jadi pemain buruk atau pemain yang tidak mampu mengatasi level tinggi."

"Saya kira karena itulah ini bukan karena kualitasnya yang kurang, tapi ada hal-hal lain yang juga berpengaruh," tandasnya.

Sumber: De Telegraaf, Goal

KOMENTAR