BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wahai MU dan Solskjaer, Coba Dengarkan Saran Wenger Untuk Masalah Pogba Nih

13-12-2020 19:00 | Richard Andreas

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Kasus kesulitan Paul Pogba di Manchester United pun ikut memancing komentar mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Sebagai salah satu sosok paling berpengalaman dalam urusan mengelola pemain, kini Wenger ikut memberikan saran untuk kasus Pogba.

Polemik Pogba ini memang sudah lama mengganggu MU. Muncul tudingan dia tidak betah di Old Trafford, bermain setengah hati, dan sebenarnya sudah sejak lama ingin pergi.

Situasi ini semakin buruk karena agen Pogba, Mino Raiola, pun berulang kali melontarkan komentar kontroversial. Baru-baru ini Raiola mengklaim Pogba dan MU sudah selesai.

Di tengah kisruh itu, Pogba jadi beberapa kali dicadangkan, padahal dia merupakan salah satu pemain terbaik MU.

Situasi inilah yang menurut Wenger seharusnya bisa dicegah. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Saat ini untuk masa depan

Menurut Wenger, apa pun rencana Pogba untuk masa depan kariernya, seharusnya itu tidak akan sampai mengganggu MU. Menurutnya pihak klub dan si pemain pun seharusnya tahu bahwa masa depan karier sangat dipengaruhi dengan performa saat ini.

"Saya percaya Anda perlu menjelaskan pada pemain bahwa tak jadi soal bagaimana rencana masa depan mereka, fokus dan tugasnya adalah memberikan performa terbaik untuk klubnya saat ini," kata Wenger kepada ESPN.

"Itulah cara terbaik mempersiapkan masa depan Anda, yakni dengan bermain baik di masa kini."

"Ketika saya melihat Pogba masuk pada duel kontra RB Leipzig lalu, saya menyesal dia tidak jadi starter sebab dia jelas langsung membawa dampak besar," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sikap Pogba

Kasus Pogba pini pun lebih karena ulah sang agen, Raiola. Pogba masih tampak fokus bermain di lapangan, tapi pandangan terhadap dirinya telanjur negatif.

Untungnya Pogba tetap mendapatkan dukungan penuh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Pogba tak pernah menolak bermain, karena itulah Solskjaer masih percaya.

"Telah ada beberapa kasus pemain yang menolak berlatih dan menolak bermain -- pemain-pemain itu tidak ada di sini lagi, tentu saja -- tapi Paul tak pernah sekali pun melakukannya," tegas Solskjaer.

"Dia punya kualitas dan hasrat untuk tampil apik ketika mendapat kesempatan, seperti yang dia lakukan saat lawan Leipzig, ketika dia membawa dampak positif," tutupnya.

Sumber: ESPN

KOMENTAR