BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wahai Jurgen Klopp, Berhentilah Komplain Soal Jadwal Padat!

28-11-2020 04:04 | Ari Prayoga

Ekspresi Jurgen Klopp ketika di laga Everton vs Liverpool, Sabtu 17 Oktober 2020. (c) AP Photo Ekspresi Jurgen Klopp ketika di laga Everton vs Liverpool, Sabtu 17 Oktober 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Liverpool, Danny Murphy mendesak manajer The Reds, Jurgen Klopp untuk berhenti melakukan komplain terhadap padatnya jadwal yang harus dilakoni timnya.

Badai cedera tengah menerpa Liverpool. Sejumlah pilar mereka seperti Virgil van Dijk hingga Trent Alexander-Arnold harus menepi untuk sementara waktu.

Klopp pun kerap mengeluhkan padatnya jadwal. Jadwal pertandingan musim ini memang harus dimampatkan menyusul adanya pandemi Covid-19 yang memaksa jadwal musim lalu molor.

1 dari 2 halaman

Penilaian Danny Murphy

Murphy menyebut bahwa Klopp hanya membuang tenaga dengan melakukan komplain soal jadwal. Murphy menilai skuad Liverpool harusnya sudah siap dengan hal tersebut.

"Saya sangat jarang mendengar pemain mengeluh tentang itu, biasanya para pelatih. Tentu saja Anda akan merasa frustrasi ketika ada beberapa pemain cedera, terutama cedera otot, tapi itu bagian tak terpisahkan dan sudah bertahun-tahun," ujar Murphy kepada talkSPORT.

“Argumen yang sedang berlangsung tentang terlalu banyak pertandingan - lihat, kita berada dalam masa yang aneh, musim berakhir terlambat, yang baru dimulai lebih awal, setelah ini ada EURO, laga harus dimainkan, sesederhana itu," imbuhnya.

"Dia mungkin, seperti yang telah dia lakukan sebelumnya, hanya harus mengorbankan kompetisi yang lebih rendah dan tetap fokus pada Premier League dan Liga Champions, dan tidak mengkhawatirkan yang lain." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kedalaman Skuad Liverpool

Lebih lanjut, Murphy juga menilai bahwa kedalaman skuad Liverpool musim ini sudah cukup mumpuni. Murphy menyarankan Klopp untuk terus melakukan rotasi di waktu yang tepat.

“Maksud saya, waktu akan menjawab, mereka tidak bisa lagi mengalami cedera karena mereka memaksakannya, tapi Jordan [Henderson] sudah kembali berlatih, Thiago sudah kembali dan mungkin bermain dan Trent [Alexander-Arnold] tidak lama lagi, jadi mereka mendapatkan pemain kembali," tutur Murphy.

“Saya rasa kedatangan [Diogo] Jota sangat-sangat membantu, dan saya telah berbicara dengan beberapa orang yang semuanya mengatakan [Xherdan] Shaqiri terlihat sangat bugar, dia mengalami cedera ringan di jeda internasional tetapi saya mengharapkan dia untuk memberi lebih banyak pengaruh musim ini," lanjutnya.

“Jadi saya rasa mereka bisa [melakukan rotasi saat diperlukan]. Mereka hanya harus berhati-hati dengan pertandingan apa yang mereka padukan, cocokkan, dan melakukan rotasi," tandasnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR