BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wahai Chelsea, Edouard Mendy Saja Tidak Akan Cukup!

25-09-2020 14:52 | Asad Arifin

Kiper Rennes, Edouard Mendy. (c) Ligue 1 Kiper Rennes, Edouard Mendy. (c) Ligue 1

Bola.net - Mantan bintang timnas Inggris, John Barnes, menilai kedatangan Edouard Mendy tidak akan mengubah banyak hal di Chelsea. Sebab, dia bukan kiper kelas dunia seperti Jan Oblak atau Manuel Neuer.

Chelsea resmi merampungkan transfer Edouard Mendy pada Kamis (25/9/2020) malam WIB. Dibeli dari Rennes dengan harga 22 juta pounds, dia mendapatkan kontrak hingga Juni 2025.

"Chelsea Football Club hari ini telah menyelesaikan perekrutan kiper Edouard Mendy dari Rennes," tulis situs resmi Chelsea.

"Pemain internasional Senegal itu telah menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge dan akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero untuk mendapatkan tempat start di antara pos-pos di musim depan," tambahnya.

1 dari 2 halaman

Edouard Mendy Bukan Solusi

Posisi penjaga gawang menjadi titik lemah Chelsea. Performa Kepa menurun sejak musim 2019/2020 lalu. Situasi tidak membaik pada awal musim ini. Edouard Mendy pun dibeli dengan harapan bisa menjadi solusi di bawah mistar.

Namun, keputusan Chelsea memilih kiper 28 tahun diragukan oleh John Barnes. Pria yang kini menjadi pandit itu ragu dengan kualitas dan reputasi Edouard Mendy.

"Ini tidak akan terlalu menekan Kepa untuk menempati posisi nomor satu di Chelsea," ucap John Barnes dikutip dari talkSPORT.

“Edouard Mendy bukanlah nama tenar yang diketahui banyak orang jadi dia akan segera berada di bawah tekanan jika mereka langsung memainkan Mendy."

"Jika Chelsea merekrut Jan Oblak atau Manuel Neuer, mereka bisa langsung memainkannya dan jika dia membuat kesalahan, fans akan membiarkannya karena mereka tahu dia adalah penjaga gawang top," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Edouard Mendy Antusias Gabung Chelsea

Edouard Mendy belum punya rekam jejak bermain di klub yang bersaing untuk gelar juara. Dia baru dua musim bermain di Ligue 1, setelah sebelum bermain di kasta yang lebih rendah. Edouard Mendy juga baru memiliki dua caps bersama timnas Senegal.

Namun, Edouard Mendy menatap masa depan di Chelsea dengan optimisme tinggi.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Merupakan impian bagi saya untuk menjadi bagian dari skuat yang menarik ini dan bekerja dengan Frank Lampard dan semua staf pelatihnya. Saya berharap dapat bertemu dengan rekan satu tim saya dan tidak sabar untuk memulai," seru Mendy pada situs resmi Chelsea.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR