BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wahai Arsenal, Sikat Philippe Coutinho Kalau Ada Peluang!

20-08-2021 00:42 | Yaumil Azis

Philippe Coutinho (c) AP Photo
Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona sedang tidak menentu. Oleh karenanya, Arsenal disarankan untuk segera membajaknya jika ada kesempatan.

Coutinho menyandang status sebagai pemain Barcelona sejak tahun 2018 lalu usai dibeli seharga 142 juta pounds. Sayangnya, pemain berdarah Brasil tersebut tidak memproduksi performa yang sesuai dengan harapan banyak orang.

Pada akhirnya, Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen untuk musim 2019/20. Kendati berhasil membantu Die Bavarians juara Liga Champions, statusnya tidak dipermanenkan sehingga sang pemain harus kembali ke Barcelona.

Musim lalu, ia hanya bermain sebanyak 14 kali di berbagai kompetisi lantaran seringkali berurusan dengan cedera. Dan sepertinya, ia masuk ke dalam daftar jual karena Barcelona sedang berupaya melonggarkan neraca keuangannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sikat Coutinho Kalau Ada Kesempatan

Transfer ke klub Premier League seharusnya ideal buat Coutinho. Perlu diketahui bahwa momen paling bersinar di dalam karir Coutinho adalah ketika dirinya memperkuat Liverpool selama enam setengah musim.

Namun Liverpool sepertinya tidak memiliki niatan untuk memulangkan 'the Little Magician' ke Anfield. Tapi potensinya mungkin akan berguna buat klub lain, seperti Arsenal yang kekurangan stok pemain kreatif saat ini.

"Pindah ke Arsenal akan bagus buat Philippe Coutinho, jika peluangnya muncul. Saat ini, Mikel Arteta tidak punya pemain yang dapat melakukan apa yang dia inginkan," kata legenda Liverpool, John Barnes, kepada BonusCodeBets.

"Itulah kenapa dia kesulitan untuk menerjemahkan filosofinya dan membuat pemain beradaptasi dengan keinginannya. Philippe Coutinho dapat melakukan keinginan Arteta dan bisa sukses di Arsenal, " lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Arsenal Masih Menarik, Kok

Buat Barnes, status klub besar masih sangat layak diberikan kepada Arsenal. Dan status tersebut seharusnya bisa menarik perhatian pemain-pemain hebat seperti Coutinho. Walaupun, jelas, itu tak berlaku buat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Arsenal takkan memiliki masalah untuk menarik pemain dengan talenta tinggi di musim panas ini. Jika mereka mampu menawarkan uang, pemain akan pindah ke sana," Barnes menambahkan.

"Arsenal takkan kesulitan untuk menarik pemain bertalenta, khususnya dengan tipe pemain yang mereka inginkan, walau mereka sudah jelas tak bisa menarik perhatian Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, ataupun Harry Kane," pungkasnya.

Selama ditukangi Arteta, Arsenal hanya mampu finis di posisi delapan dalam klasemen akhir Premier League. Dan baru-baru ini, klub berjuluk the Gunners menelan kekalahan di tangan klub promosi, Brentford, dengan skor 0-2.

(BonusCodeBets - via Metro.co.uk)

KOMENTAR