Wah, NGolo Kante Tolak PSG demi Chelsea

Richard Andreas | 1 April 2022, 06:00
Aksi Ngolo Kante saat Chelsea berjumpa Middlesbrough pada babak perempat final Piala FA (c) AP Photo
Aksi Ngolo Kante saat Chelsea berjumpa Middlesbrough pada babak perempat final Piala FA (c) AP Photo

Bola.net - NGolo Kante diyakini bakal bertahan di Chelsea untuk musim panas nanti. Meski dibidik PSG, Kante tidak tertarik bergabung dengan klub Prancis tersebut.

Saat ini Kante tengah menjalani musim keenamnya di Chelsea. Dia sudah membantu The Blues menjuarai Premier League, FA Cup, Liga Champions, Liga Europa, bahkan Piala Dunia Antarklub.

Mulai Juli 2022, Kante akan memasuki satu tahun terakhir dalam kontraknya di Chelsea. Nahasnya The Blues tidak bisa menwarkan kontrak baru selama masih ada sanksi yang dijatuhkan terhadap Roman Abramovich.

Celah inilah yang dimanfaatkan oleh klub lain, termasuk PSG. Lantas, apa jawaban Kante?

1 dari 3 halaman

Dibidik PSG

Ini bukan pertama kalinya Kante dihubungkan dengan klub lain. Kualitas Kante sebagai gelandang bertahan tidak perlu diragukan lagi.

Menariknya, pemain seperti Kante tidak mudah ditemukan. Kante punya daya jelajah luar biasa di lapangan, dia berkontribusi dengan cara yang tidak biasa.

Musim ini Kante sudah menempuh 31 penampilan di semua kompetisi. Namun, Thomas Tuchel harus berhati-hati memainkannya karena risiko cedera.

Potensi Kante juga sudah diamati PSG beberapa tahun terakhir, sampai akhirnya PSG mengajukan tawaran.

2 dari 3 halaman

Ditawar Januari, tapi ditolak Kante

Menurut Le Parisien via Metro, PSG sudah mendekati Kante menjelang penutupan bursa transfer Januari 2022 lalu. Saat itu PSG menawarkan proposal untuk transfer akhir musim.

PSG tidak bermaksud merekrut Kante secara langsung. Rencananya, mereka akan baru akan mengangkut Kante di bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, menurut laporan yang beredar, Kante tidak merespons tawaran PSG tersebut. Gelandang Prancis itu bahagia dengan situasinya di Chelsea.

Jadi, kemungkinan besar Kante akan meneken kontrak baru untuk dua atau tiga musim ke depan di Stamford Bridge.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR