Wah, Liverpool Diprediksi Bisa Gagal Finis Empat Besar

Richard Andreas | 12 Agustus 2022, 03:00
Selebrasi pemain Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo
Selebrasi pemain Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan di musim baru Premier League 2022/23 masih menarik untuk dibicarakan. Bukan hanya persaingan jadi juara yang menarik diprediksi, klasemen akhir empat besar juga patut diperhatikan.

Musim 2021/22 lalu, Manchester City keluar sebagai juara, Livepool tertinggal tipis di peringkat dua dengan selisih satu poin. Dua tim ini terus bersaing ketat dalam 4-5 tahun terakhir.

Biar begitu, musim ini situasinya dinilai cukup berbeda, setidaknya menurun William Gallas. Mantan pemain Premier League ini menilai bahwa Liverpool mungkin kesulitan menjaga konsistensi.

Bahkan, Gallas lebih mendukung tim-tim lain seperti Chelse, Arsenal, atau Tottenham. Apa maksudnya?

1 dari 3 halaman

Prediksi empat besar

Gallas tentu tidak mencoret Liverpool begitu saja. Dia mengakui bahwa The Reds masih sangat kuat, selevel dengan Man City. Justru tim-tim top lainnya harus mengejar dua tim tersebut.

"Sebagai mantan pemain Lopndon, Saya harus mendukung Chelsea, Arsenal, atau Tottenham untuk jadi juara Premier League," kata Gallas kepada Genting Casino via Express.

"Namun, setelah melihat Man City mereka masih tangguh, Liverpool juga masih akan bersaing di atas."

"Jika Chelsea tidak membeli striker yang tepat, mereka tidak akan finis di empat besar. Arsenal tentu bisa mencapai posisi tersebut."

2 dari 3 halaman

Liverpool mungkin tersandung

Di sisi lain, Gallas pun sedikit meragukan kekuatan Liverpool. Dia memang memprediksi Liverpool finis di papan atas, tapi situasinya bisa berbalik drastis dengan cepat.

"Liverpool bisa saja gagal karena mereka tidak lagi punya Sadio Mane dan Luis Diaz tidak bisa memberikan sumbangsih yang sama," sambung Gallas.

"Liverpool juga selalu kebobolan, seperti laga lawan Fulham kemarin. Meski saya suka gaya main mereka, saya kira empat besar bakal diisi oleh Man City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR