Wah, Klub-Klub Top Eropa Tolak Rekrut Ronaldo?!

Richard Andreas | 13 Juli 2022, 14:00
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Andai jadi meninggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo mungkin sulit menemukan klub baru musim panas ini. Tidak banyak klub yang tertarik merekrut winger 37 tahun tersebut.

Gosip kepergian Ronaldo dari MU sebenarnya cukup mengejutkan. Dia baru semusim kembali ke Old Trafford dan sudah tampil cukup baik sesuai ekspektasi musim lalu.

Masalahnya, beberapa pekan terakhir menguat kabar Ronaldo ingin hengkang. Diduga Ronaldo tidak puas karena tidak ada Liga Champions untuk MU musim depan, plus dia kecewa dengan lambatnya pergerakan klub di bursa transfer.

Awalnya gosip ini dianggap lalu. Namun, hingga kini Ronaldo belum bergabung dengan pramusim MU, isu kepergiannya pun semakin kuat.

1 dari 2 halaman

Ditawarkan ke sana-sini

Beberapa pekan terakhir, agen Ronaldo, Jorge Mendes cukup sibuk menawarkan jasa rekannya ke beberapa klub besar. Kabarnya, Ronaldo disodorkan ke PSG dan Chelsea.

Sayangnya, PSG menolak kesempatan mendatangkan Ronaldo musim panas ini. Juara Prancis itu merasa Ronaldo bukanlah pemain yang tepat untuk memperkuat tim mereka.

Selain itu, PSG cukup kesulitan memenuhi permintaan gaji Ronaldo. Saat ini mereka sudah menanggung gaji-gaji pemain top seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Ada pula kekhawatiran soal posisi Ronaldo di lapangan. Trio lini serang PSG sudah diisi pemain-pemain top, Ronaldo mungkin tidak punya tempat.

2 dari 2 halaman

Chelsea urungkan minat

Penolakan PSG tentu mengurangi salah satu opsi Ronaldo. Awalnya Chelsea disebut berminat, tapi sekarang situasinya berubah drastis.

Menurut laporan teranyar Evening Standard, Chelsea sudah menerima tawaran dari Jorge Mendes, tapi Thomas Tuchel menolaknya. Dia menyukai Ronaldo, hanya tidak ada ruang untuk pemain seperti Ronaldo dalam tim Chelsea yang sekarang.

Lagi pula, Chelsea masih fokus mengisi beberapa posisi penting, seperti barisan bek dan ujung tombak. Transfer Ronaldo dianggap bisa mengacaukan pergerakan tersebut.

Oleh sebab itu, sejauh ini kemungkinan Ronaldo meninggalkan MU cukup kecil. Kemungkinan besar dia bakal bertahan di Old Trafford musim depan.

Sumber: Bola, CaughtOffside, Evening Standard

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR