Wah, Chelsea Ikut Monitor Situasi Frenkie de Jong di Barcelona

Richard Andreas | 2 Juli 2022, 11:00
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. (c) AP Photo
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi soal transfer Frenkie de Jong memasuki babak baru. Teranyar, disebutkan bahwa Chelsea mulai tertarik memonitor perkembangan situasi De Jong di Barcelona.

Kasus De Jong memang terbilang unik. Dia ingin bertahan di Barcelona, tapi pihak klub tidak benar-benar yakin karena sikap sang pelatih. Kabarnya, Xavi tidak terlalu cocok dengan gaya main De Jong.

Celah tersebut dimanfaatkan Manchester United yang barus menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih. Ten Hag sudah sangat mengenal De Jong, jadi dia bisa bicara langsung dengan si pemain.

Barca pun menyambut ketertarikan MU dengan sikap terbuka. Asal bisa menjual De Jong dengan harga mahal, Barca tidak keberatan kehilangan si pemain.

1 dari 2 halaman

Tarik-ulur MU dan Barca

Gosip transfer De Jong sudah jadi cerita utama beberapa pekan terakhir. Disebut bahwa Barca memasang harga 85 juta euro untuk De Jong, tapi MU tidak bisa memenuhinya langsung.

Setan Merah sudah beberapa kali mengajukan tawaran sampai yang terakhir ada di angka 65 juta euro. Selisih 20 juta euro bakal dibayar MU dalam bentuk bonus bersyarat (add-ons).

Negosiasi Barca dan MU kali ini berjalan sedikit lebih lama dari biasanya. Diduga, MU berhati-hati karena tidak mau menghambur-hamburkan uang seperti musim-musim sebelumnya.

Nah, celah itulah yang lantas diperhatikan Chelsea. Kabar teranyar menyebut bahwa The Blues juga tertarik.

2 dari 2 halaman

Chelsea ikut monitor

Menurut The Guardian, Chelsea terus mengamati kasus De Jong andai transfernya ke MU gagal terwujud. Situasi MU memang tidak benar-benar aman, terlebih karena De Jong masih ragu-ragu.

Diduga, De Jong tidak benar-benar ingin meninggalkan Barca. Dia juga ingin bermain di Liga Champions musim depan, MU tidak bisa memberikan itu.

Nah, andai situasi memburuk bagi MU, kabarnya Chelsea siap masuk dengan tawaran yang lebih tinggi. Mereka juga bisa memberikan UCL untuk De Jong musim depan.

Tentu bakal jadi bencana andai skenario tersebut terwujud. Bagaimanapun, MU harus mencari cara untuk mendapatkan De Jong.

Sumber: Bola, Express, The Guardian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR