BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wah, Arteta Akui Arsenal Mungkin Gagal Main di Eropa Musim Depan

05-03-2021 05:00 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mengakui musim Arsenal sejauh ini masih belum sesuai harapan. The Gunners belum bisa konsisten di Premier League, dan harus berjuang keras di Liga Europa.

Saat ini Arsenal ada di peringkat ke-10 klasemen sementara EPL dengan 37 poin dari 26 pertandingan. Mereka tertinggal 8 poin dari empat besar. Tidak banyak, tapi sulit.

Pasalnya, nasib Arsenal tidak berada di tangan mereka sendiri. Mereka mungkin bisa merangkai kemenangan, tapi tetap harus berharap tim-tim di atasnya terpeleset dan kehilangan poin.

Arteta pun mengakui kondisi ini sulit. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Memang realita

Arsenal sudah bertahun-tahun absen dari Liga Champions, kini mereka juga terancam absen dari Liga Europa. Jika itu sampai terjadi, Arteta tahu kondisinya bakal sangat buruk.

Sebenarnya Arsenal masih punya jalan lain di Liga Europa, mereka sudah mencapai 16 besar. Namun, menjuarai kompetisi kasta kedua Eropa itu pun sangat sulit.

Arteta pun tidak bisa membantah jika sekarang Arsenal dinilai bakal gagal bermain di Liga Europa musim depan.

"Ya, saat ini, hal itu [tidak main di Eropa musim depan] bukanlah kemungkinan, itu realitas kami. Kami memang harus dinilai untuk itu dan saya kira sudah cukup adil orang-orang menilai kami demikian," ujar Arteta.

2 dari 2 halaman

Bakal kecewa berat

Gagal ke Liga Champions dan harus bermain di Liga Europa saja sudah buruk untuk tim level top seperti Arsenal. Kini ada kemungkinan mereka sama sekali tidak bermain di Eropa musim depan.

"Saya kira opsi untuk tampil di Eropa masih tersedia melalui dua jalur dan kami harus memaksimalkannya sebisa mungkin," sambung Arteta.

"Sebab sejarah klub ini tidak hanya terkait dengan Liga Europa, tapi juga Liga Champions."

"Karena itu, gagal mencapai level tersebut jelas mengecewakan," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR