BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Waduh, Pierre-Emerick Aubameyang Ogah Pindah ke Arab Saudi

25-01-2022 18:50 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Rencana Arsenal untuk menjual Pierre-Emerick Aubameyang di musim dingin ini berpotensi kacau. Sang striker dilaporkan enggan untuk pindah ke Timur Tengah di bursa transfer kali ini.

Masa depan Aubameyang di Arsenal sendiri bisa dikatakan hampir tamat. Pasalnya sang striker dikabarkan terlibat friksi dengan sang manajer, Mikel Arteta belakangan ini.

Arsenal dilaporkan sedang berbicara dengan dua klub asal Arab Saudi, yaitu Al-Hilal dan Al-Nassr yang tertarik menggunakan jasa sang striker.

The Daily Mail melaporkan transfer ini bakal rumit. Karena Aubameyang ogah bermain di Arab Saudi.

Simak situasi transfer Aubameyang di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Ogah Pindah

Menurut laporan tersebut, Aubameyang sudah mendengar tawaran dari kedua klub Arab itu. Ia dilaporkan tidak tertarik untuk pindah ke sana.

Striker Timnas Gabon itu merasa kualitas kompetisi di Arab Saudi kurang bagus. Jadi itu bisa merusak karirnya.

Ia menilai bahwa ia masih layak bermain di Eropa. Jadi ia lebih memilih pindah ke klub Eropa di musim dingin ini.

2 dari 4 halaman

Situasi Rumit

Keengganan Aubameyang untuk pindah ke Arab membuat situasi transfer ini kian rumyam. Karena tidak banyak klub top Eropa yang tertarik merekrut Aubameyang.

Ini dikarenakan performa sang striker relatif menurun musim ini. Sehingga produktifitasnya dalam mencetak gol sudah tidak bisa diandalkan.

Selain itu gajinya juga sangat besar, yaitu 350 ribu pounds per pekan. Kebanyakan tim Eropa tidak sanggup membayar gaji segitu untuk sang striker.

3 dari 4 halaman

Sudah Sehat

Aubameyang sendiri dipulangkan lebih awal dari Timnas Gabon yang berlaga di Piala Afrika 2020. Karena sang striker mengalami masalah di jantungnya.

Namun Aubameyang mengonfirmasi bahwa kondisinya sudah baikan. Sehingga ia masih menunggu kesempatan lagi dari Mikel Arteta.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(The Daily Mail)

KOMENTAR