Waduh, Para Pemain Tidak Sreg Michael Carrick Jadi Pelatih Interim MU?

Serafin Unus Pasi | 22 November 2021, 17:20
Michael Carrick (c) MUFC
Michael Carrick (c) MUFC

Bola.net - Sebuah rumor baru beredar dari internal Manchester United. Para pemain Setan Merah dilaporkan kurang sreg melihat Michael Carrick jadi caretaker mereka.


Manchester United saat ini tidak memiliki pelatih kepala. Pasalnya Ole Gunnar Solskjaer telah dibebastugaskan dari tanggung jawabnya sebagai manajer Setan Merah per kemarin.

Manchester United saat ini sedang berburu manajer baru. Sembari mencari sosok yang tepat, para pemain MU akan ditangani oleh Michael Carrick untuk sementara waktu.

The Daily Mail mengklaim bahwa penunjukkan Michael Carrick ini menimbulkan sentimen negatif di kalangan para pemain MU. Mereka kurang sreg jika Carrick menjadi juru taktik mereka saat ini.

Simak situasi internal MU selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Miskin Pengalaman

Menurut laporan tersebut, ada alasan mengapa sebagian pemain Manchester United tidak sreg dengan penunjukkan Carrick karena faktor pengalaman. Sang pelatih dinilai masih terlalu hijau untuk menangani tim sekelas MU.

Semenjak pensiun di tahun 2018 silam, Carrick memang mengabdi sebagai tim pelatih MU. Diawali dari menjadi tim pelatih Mourinho, Carrick juga dipertahankan Solskjaer di tim utama MU.

Carrick tidak punya pengalaman menjadi pelatih kepala sebelumnya. Jadi mereka menilai Carrick bukan sosok yang tepat untuk menangani Setan Merah.

2 dari 4 halaman

Sama Saja

Alasan lain mengapa Carrick kurang berkenan di beberapa pemain MU karena ia dianggap hanya akan menjadi Solskjaer jilid kedua di skuat Setan Merah.

Ini dikarenakan Carrick mempertahankan komposisi tim pelatih MU saat ini. Kieran McKenna dan Mike Phelan masih akan membantu menangani Setan Merah.

Para pemain MU menilai ini sama saja dengan era Solskjaer. Jadi mereka kurang hepi dengan situasi ini.

3 dari 4 halaman

Laga Berat

Tugas Carrick sebagai pelatih caretaker MU cukup berat. Karena Setan Merah akan menghadapi dua laga berat di pekan ini.

Pertama mereka akan menghadapi Villarreal di pertandingan fase grup UCl. Setelah itu mereka akan menghadapi Chelsea di lanjutan Premier League 2021/22.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR