BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Waduh, MU Ditinggal Odion Ighalo di Akhir Mei 2020?

13-05-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar buruk datang bagi Manchester United. Striker mereka, Odion Ighalo diberitakan akan meninggalkan Old Trafford di akhir bulan ini.

Sosok striker 30 tahun itu bergabung dengan Manchester United di bulan Februari kemarin. Ia dipinjam dari klub CSL, Shanghai Shenhua hingga akhir musim ini.

Mantan bomber Watford itu sejauh ini tampil mengesankan bersama United. Ia membuat total empat gol dari delapan penampilan untuk Setan Merah musim ini.

Evening Standard mengklaim bahwa kebersamaan United bersama Ighalo kemungkinan besar berakhir lebih cepat. Pasalnya sang striker akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini.

Simak kondisi transfer Ighalo selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontrak Habis

Menurut laporan tersebut, Ighalo akan meninggalkan United pada tanggal 31 Mei mendatang.

Hal ini dikarenakan saat meminjam Ighalo, MU sepakat untuk mengembalikannya pada tanggal 31 Mei 2020. Asumsinya pada saat itu adalah semua kompetisi seharusnya sudah berakhir sebelum tanggal 31 Mei.

Namun kenyataanya pada pertengahan Maret kemarin, semua kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Namun karena tanggal di kontrak peminjaman itu hanya berlaku hingga tanggal 31 Mei maka Ighalo harus kembali ke Tiongkok.

2 dari 3 halaman

Coba Nego

Menurut laporan tersebut, Manchester United saat ini tengah mencoba melobby Shanghai Shenhua untuk memperpanjang peminjaman Ighalo.

MU diberitakan ingin meminjam Ighalo setidaknya sampai bulan Agustus 2020 mendatang, dengan asumsi Premier League akan dilanjutkan pada bulan Juni nanti.

Namun pihak Shanghai Shenhua menolak tawaran tersebut, karena Chinese Super League akan digelar bulan Juli dan mereka ingin Ighalo kembali ke tim mereka.

3 dari 3 halaman

Harus Beli

Laporan itu juga mengklaim bahwa Shanghai Shenhua bersedia melepas Ighalo asalkan MU bersedia membayar sekitar 20 juta pounds untuk jasa sang striker.

Namun pihak MU diberitakan masih ragu untuk membeli Ighalo secara permanen sehingga kemungkinan besar sang striker harus pulang ke China pada akhir bulan ini.

(Evening Standard)

KOMENTAR