BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Waduh, Manchester United Dicap Bikin Kesalahan Besar dengan Rekrut Cristiano Ronaldo, Kok Bisa?

20-01-2022 04:04 | Ari Prayoga

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Arsenal, Charlie Nicholas menilai bahwa jajaran direksi Manchester United membuat kesalahan besar ketika memutuskan untuk menggaet Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu.

Musim 2021/22 ini Ronaldo kembali ke Manchester United yang merupakan klub lamanya. Ketajaman CR7 pun masih belum hilang, dan kini tercatat sudah mencetak 14 gol dan tiga assist bagi Setan Merah.

Meski demikian, prestasi Manchester United tak sejalan dengan impresifnya catatan gol Ronaldo. Setan Merah saat ini masih cukup jauh tertinggal dari papan atas di klasemen Premier League.

1 dari 3 halaman

Penilaian Charlie Nicholas

Berbicara kepada MyBettingSites, Nicholas menilai bahwa Ronaldo tidak sukses pada periode keduanya bersama United ini meski jumlah gol yang ia ciptakan terhitung banyak.

“Anda [United] tidak melihat seseorang yang seumuran dengan Ronaldo dan mengontraknya," ujar Nicholas.

"Itu bukan langkah yang cerdas untuk Manchester United dan juga bukan langkah yang cerdas untuk Ronaldo sendiri," tambahnya.

“Apakah Cristiano sukses? Tidak juga, tetapi Anda tidak bisa menyalahkannya karena ingin kembali ke salah satu klub terbesar di dunia." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Manchester United Bikin Kesalahan

Lebih lanjut, Nicholas menilai bahwa perekrutan Ronaldo menunjukkan bahwa manajemen Manchester United sekali lagi mengulangi kebiasaan mereka membuat keputusan salah.

“Perekrutan Ronaldo menunjukkan bahwa dewan Manchester United tidak memiliki fokus di mana mereka ingin berada," kata Nicholas.

“Bukan Cristiano yang mengganggu kualitas Greenwood atau Rashford. Mereka tidak tahu apa yang mereka coba, dan mereka bukan United seperti yang dulu kita tahu,"

“Ronaldo bukan rekrutan yang tepat dan itu tipikal bahwa United membuat semua keputusan salah di level atas.” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: MyBettingSites

KOMENTAR