BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Waduh, Jurgen Klopp Bentrok dengan Pemilik Liverpool Soal European Super League

19-04-2021 14:00 | Yaumil Azis

Jurgen Klopp. (c) Pool EPA via AP Photo Jurgen Klopp. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Wacana European Super League sukses membuat internal Liverpool retak. Menurut sejumlah laporan, Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds telah menyuarakan ketidaksepakatan terhadap keikutsertaan tim kepada sang pemilik.

Baru-baru ini, 12 klub yang tergabung dalam 'pendiri' European Super League membuat pernyataan terkait kompetisi tersebut. Mereka tetap berencana menggelar ESL meski ditentang oleh banyak kalangan.

Salah satu dari 12 klub tersebut adalah Liverpool. Mereka, bersama lima tim bertitah 'big six' lainnya, telah mengeluarkan pernyataan soal keikutsertaannya dalam European Super League yang belum diketahui kapan bakalan digelar.

Bahkan petinggi Liverpool, John W. Henry, mendapatkan kursi penting di balik layar kompetisi tersebut. Ia menjadi wakil presiden bersama Andrea Agnelli (Juventus), Stan Kroenke (Arsenal), Joel Glazer (Manchester United) di bawah kepemimpinan Florentino Perez (Real Madrid).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Protes ke Pemilik Klub

Keputusan tersebut rupanya tidak sejalan dengan keinginan sang pelatih, Jurgen Klopp. Menurut laporan Daily Mail, pria berdarah Jerman tersebut melakukan protes keras terhadap Fenway Sports Group selaku pemilik Liverpool.

Klopp sendiri masuk dalam jajaran sosok yang menentang adanya European Super League. Pada tahun 2019, ia pernah mengatakan harapannya agar ESL batal digelar.

"Saya harap Super League ini tidak terjadi. Melihat bagaimana Liga Champions telah berjalan, sepak bola sekarang adalah produk yang sangat bagus, bahkan dengan Liga Europa," kata Klopp dikutip dari unggahan reporter the Athletic, James Pearce, di Twitter.

"Mengapa kami harus membuat sebuah sistem di mana Liverpool menghadapi Real Madrid selama 10 tahun berturut-turut? Siapa yang mau melihat itu setiap tahunnya?" pungkas Klopp.

2 dari 2 halaman

Pindah ke Bayern Munchen?

Perbedaan pandangan ini berpotensi menjadi pintu keluar Klopp dari Anfield. Apalagi, belakangan, santer beredar rumor kalau eks pelatih Borussia Dortmund tersebut masuk dalam daftar pengganti Hansi Flick di Bayern Munchen.

Sejauh ini, Bayern Munchen diketahui sudah menerima proposal ajakan berpartisipasi dalam ajang European Super League bersama RB Leipzig. Mereka belum memberikan pernyataan resmi, namun beberapa laporan mengatakan kalau Die Bavarians telah menolak proposal tersebut.

Sekarang Bayern Munchen sedang dibuat sibuk oleh Hansi Flick. Seperti yang diketahui, pria berumur 56 tahun tersebut tiba-tiba mengutarakan niatannya untuk meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim ini.

(Daily Mail)

KOMENTAR