Waduh! Cristiano Ronaldo Mau Tinggalkan Manchester United?

Yaumil Azis | 7 Januari 2022, 12:30
Salah satu reaksi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-19 Premier League antara Newcastle vs Manchester United (c) AP Photo
Salah satu reaksi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-19 Premier League antara Newcastle vs Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Prestasi Manchester United belum berubah meski pergantian pelatih sudah dilakukan. Situasi ini membuat sang bintang, Cristiano Ronaldo, kepikiran untuk berganti klub pada akhir musim.


Usia Ronaldo memang jauh dari kata muda, 36 tahun. Namun api semangat untuk memberikan performa terbaik di lapangan masih terjaga. Sejauh ini, Ronaldo sudah menyumbangkan 14 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi.

Pundi-pundi gol tersebut ternyata tidak membuat Manchester United jadi lebih berprestasi. Klub besutan Ralf Rangnick itu sudah melewatkan kesempatan menjuarai Carabao Cup usai kalah dari West Ham di babak ketiga bulan September lalu.

Kesempatan mereka menjuarai Premier League pun sudah sangat tipis, terlebih setelah menelan kekalahan dari Wolves hari Selasa (4/1/2022) lalu. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat ketujuh dengan perolehan 31 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Ingin Cabut?

Memang, secara hitung-hitungan, Manchester United masih punya peluang buat jadi juara. Namun mengharapkan sang pemuncak klasemen saat ini, Manchester City, menelan hasil buruk sampai MU sampai ke puncak bukan hal yang realistis.

Jadi, Premier League sudah bisa dicoret dari daftar trofi incaran Manchester United musim ini. Hanya tersisa FA Cup dan Liga Champions, dua kompetisi yang juga sulit buat dimenangkan oleh Harry Maguire dkk.

Manchester United sudah mengganti Ole Gunnar Solskjaer dengan Ralf Rangnick di posisi pelatih. Mereka pun belum memiliki nama penerus Rangnick saat kontraknya berakhir di akhir 2021/22. Situasi yang penuh ketidakpastian ini membuat Ronaldo gusar.

The Star mengklaim kalau Ronaldo sedang mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford. Kepastian soal bertahan atau pindah bakal terjawab saat Manchester United mengumumkan pelatih barunya di musim panas nanti.

2 dari 2 halaman

Siapa Penerus Ralf Rangnick?

Manchester United cukup sering dikaitkan dengan incaran lamanya, Mauricio Pochettino, yang sekarang menukangi PSG. Namun kabar terbaru mengatakan kalau the Red Devils telah mengalihkan perhatiannya dari pria asal Argentina itu.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, disebut-sebut sebagai prioritas baru Manchester United. Apalagi pria berumur 51 tahun itu telah mengutarakan niat mencari tantangan baru di klub lain.

Langkah apapun yang diambil Manchester United bisa berpengaruh pada masa depan Ronaldo. Dan itu akan jadi masalah pertama yang harus diselesaikan oleh pengganti Ed Woodward di jajaran manajemen klub, Richard Arnold.

(The Star)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR