BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Virgil Van Dijk Kecam Aksi Tendangan Bek Sevilla pada Yasser Larouci

22-07-2019 15:56 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil Van Dijk mengecam aksi tendangan Joris Gnagnon kepada pemain muda The Reds Yasser Larouci.

Duel uji coba antara Liverpool melawan Sevilla di Fenway Park, Senin (22/07) pagi hari WIB berlangsung panas. Laga itu bak sebuah laga resmi yang krusial.

Ada sejumlah aksi yang harusnya tidak sampai terjadi di sebuah pertandingan. Salah satunya aksi tendangan Gnagnon pada Larouci pada pertengahan babak kedua.

Awalnya pemain Liverpool merebut bola di tengah lapangan. Pemain Sevilla menganggap itu pelanggaran namun wasit membiarkannya dan laga terus berjalan.

Bola kemudian dikuasai oleh Larouci. Saat pemain 18 tahun itu berakselerasi ke area depan kotak penalti, Gnagnon tiba-tiba menendang kaki kanannya dengan sengaja, secara keras.

Larouci pun akhirnya terjungkal dan meraung kesakitan. Ia akhirnya harus ditandu keluar lapangan.

Larouci kemudian terlihat keluar dari stadion dengan menggunakan kruk. Kaki kanannya pun juga terlihat dibalut alat yang memudahkannya berjalan.

1 dari 1 halaman

Kesalnya Van Dijk

Yasser Larouci harus diangkut keluar lapangan dengan tandu setelah ditendang oleh pemain Sevilla, Joris Gnagnon. (c) AP Photo Yasser Larouci harus diangkut keluar lapangan dengan tandu setelah ditendang oleh pemain Sevilla, Joris Gnagnon. (c) AP Photo

Gnagnon sendiri dikartu merah oleh wasit. Kemudian usai pertandingan, terlihat ada tiga pemain Liverpool yang melabrak pemain 22 tahun itu di pinggir lapangan.

Selain Van Dijk, ada sang kapten Jordan Henderson dan Andrew Robertson. Setelah itu Van Dijk diwawancara oleh Goal International. Bek asal Belanda ini mengaku kesal dengan aksi yang dilakukan oleh Gnagnon.

"Saya melihatnya dari samping. Itu tidak bagus," kata Van Dijk.

“Terutama ketika itu terjadi terhadap seorang pria muda yang bermain cukup baik musim ini. Saya pikir itu mengatakan sesuatu tentang dirinya [Gnagnon]," sambungnya.

“Anda harus menghadapinya saja, tetapi jelas Anda tidak ingin mengalami cedera dalam pertandingan seperti ini. Anda ingin menjadi bugar, Anda ingin kembali ke performa yang terbaik. Jelas semua orang ingin memenangkan permainan, tetapi yang paling penting adalah menjadi bugar. Semoga untuk Yasser tidak [cedera] seburuk itu," tandasnya.

Liverpool sendiri kalah 2-1 di laga tersebut. Gol Sevilla dicetak oleh Divock Origi sementara gol sang lawan dihasilkan Nolito dan Alejandro Pozo.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR