BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Virgil van Dijk: Jimat Liverpool, Bek Tengah yang Sempurna

12-01-2020 04:51 | Asad Arifin

Selebrasi Virgil van Dijk usai membobol gawang Brighton (c) AP Photo Selebrasi Virgil van Dijk usai membobol gawang Brighton (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bintang Premier League, Martin Keown, mengatakan sosok Virgil van Dijk punya peran yang sangat penting bagi Liverpool. Bahkan, tidak berlebihan untuk menyebut Virgil van Dijk sebagai bek yang sempurna.

Virgil van Dijk tampil gemilang sejak pindah ke Liverpool pada Januari 2018 silam. Liverpool, saat itu, harus membayar 75 juta pounds untuk membeli pemain asal Belanda dari Southampton.

Sejauh ini, Virgil van Dijk sudah memberikan gelar juara Liga Champions untuk Liverpool. Selain itu, dia juga meraih berbagai gelar individu atas performa apiknya pada musim 2018/2019 lalu.

Virgil van Dijk kini menjadi salah satu referensi bek terbaik di dunia. Dia punya postur yang ideal, kuat dalam duel satu lawan satu, dan punya kemampuan membaca permainan dengan sangat baik.

1 dari 2 halaman

Jimat Bagi Liverpool

Virgil van Dijk menjadi salah satu kunci sukses Liverpool tampil apik dalam dua musim terakhir. Dia punya peran tidak kalah penting dibanding pemain bintang lainnya seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, dan James Milner.

"Saya, pikir dia menjadi jimat bagi Liverpool," ucap Martin Keown dikutip dari talkSPORT.

Martin Keown sendiri awalnya ragu akan kemampuan Virgil van Dijk. Sebab, sebelum bermain di Liverpool, dia tidak punya reputasi yang cukup bagus. Dia hanya bermain di Soton dan klub Skotlandia, Celtic.

"Sekarang dia menjadi pemain yang nyaris sempurna untuk dilihat. Dia mungkin menjadi pemain yang terlambat matang, tetapi sekarang dia berada di sana dan dia ingin memenangkan banyak hal."

"Virgil van Dijk punya peran penting atas sukses Liverpool," tegas mantan bek tengah Arsenal.

2 dari 2 halaman

Harga Virgil van Dijk Terlalu Mahal?

Jurgen Klopp sempat mendapat cibiran saat membeli Virgil van Dijk dengan harga 75 juta euro. Akan tetapi, dengan kualitas yang ditunjukan pemain 28 tahun tersebut, harga itu kini menjadi sangat logis. Virgil van Dijk pantas dihargai mahal.

"75 juta pounds? Itu sekarang terlihat bernilai fantastis. Ini waktu yang tepat dan saat yang tepat untuknya.

“Saya pikir dengan Joel Matip, Dejan Lovren dan Joe Gomez, Liverpool telah mendapatkan empat bek tengah terbaik [di Premier League]. Jika Anda adalah orang yang bermain bersama Virgil van Dijk, dia hanya memberi Anda begitu banyak jaminan," kata Martin Keown.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR