Virgil van Dijk Cedera Panjang, Jamie Carragher Desak Liverpool Beli Dayot Upamecano

Ari Prayoga | 20 Oktober 2020, 07:21
Dayot Upamecano (c) Pool AFP via AP Photo
Dayot Upamecano (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Jamie Carragher mendesak mantan timnya untuk membeli bek andalan RB Leipzig, Dayot Upamecano usai Virgil van Dijk dipastikan absen lama akibat cedera.


Van Dijk harus meninggalkan arena permainan usai mendapat tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford dalam laga Derby Merseyside yang digelar pada Sabtu (17/10/2020) kemarin.

Insiden ini menyulut kontroversi karena banyak pihak menilai bahwa Pickford seharusnya diganjar kartu merah atas tekel berbahaya yang ia lancarkan tersebut.

Sehari kemudian, Liverpool memastikan bahwa Van Dijk mengalami cedera achilles tendon yang biasanya memakan waktu lama untuk pulih seperti sedia kala.

1 dari 2 halaman

Wajib Beli Bek Tengah

Kehilangan Van Dijk bakal berpengaruh besar terhadap Liverpool. Pasalnya, bek asal Belanda itu telah membuktikan bisa menjadi pengatrol performa The Reds dalam tiga musim sebelumnya.

"Perekrutan besar Liverpool berikutnya harus menjadi bek tengah dan saya berbicara musim panas mendatang," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Dejan Lovren pergi dan mereka tidak menggantikannya sehingga mereka hanya memiliki tiga bek tengah dan salah satunya, Joel Matip, selalu cedera. Ada tanda tanya sekarang tentang Joe Gomez," imbuhnya.

"Jadi tidak ada keraguan bahwa Liverpool harus serius di bursa transfer musim panas mendatang. Itu yang berikutnya. Sekarang itu harus dimajukan ke 1 Januari, siapa pun targetnya di musim panas. Bukan akhir Januari . Tidak [membuang-buang waktu bulan itu] bernegosiasi dengan klub." tegasnya.

2 dari 2 halaman

Saran Carragher

Lebih lanjut, Carragher pun memberi saran kepada Liverpool untuk mengarahkan radar mereka kepada Upamecano yang musim lalu tampil luar biasa bersama Leipzig.

"Ada seorang pemuda yang dibicarakan semua orang di Leipzig, Dayot Upamecano, ada pembicaraan tentang dia. Apakah dia memiliki profil Van Dijk, saya pikir dia bertubuh lebih pendek, jadi dia mungkin tidak terlalu tinggi, tapi jika dia adalah orang yang mereka inginkan maka wujudkanlah," tutur Carragher.

"Bayar uang ekstra dan lakukan pada 1 Januari. Itu berarti melewati 11 pertandingan liga tanpa Virgil van Dijk," lanjutnya.

"Satu hal yang ingin dikatakan tentang Virgil van Dijk adalah dalam 23 pertandingan terakhir mereka hanya mencatat lima clean sheet, dan Van Dijk bermain dalam seluruh laga tersebut, jadi tidak semuanya sempurna. Kita melihat Liverpool kebobolan tujuh gol lawan Aston Villa, pun demikian dengan laga melawan Leeds. Namun, saya rasa mereka harus merekrut pemain penting," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR