BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Viral! Phil Foden Rupanya Sejak Kecil Sudah Kritik Sikap Mario Balotelli di Manchester City

12-01-2022 06:35 | Ari Prayoga

Gelandang Manchester City Phil Foden. (c) AP Photo
Gelandang Manchester City Phil Foden. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang muda Manchester City, Phil Foden tiba-tiba menjadi viral di media sosial setelah beredar video dirinya ketika masih anak-anak mengkritik Mario Balotelli.

Balotelli bergabung dengan Manchester City pada 2010 silam.Ia pun turut berandil mempersembahkan satu trofi Premier League dan Piala FA bagi City.

Selama tiga musim memperkuat Manchester City, Balotelli dikenal kerap bertindak indisipliner. Sikap itu memang tak cuma ia tunjukkan di City, tetapi di hampir semua klub yang ia pernah perkuat.

1 dari 3 halaman

Kritik Phil Foden Kecil

Rupanya, sikap Balotelli tersebut mendapat kritik keras dari Foden. Menariknya, kritikan itu dilontarkan Foden yang kala itu masih berusia 10 tahun.

Kritik Foden tersebut terungkap dari sebuah video wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi kala tim muda City tengah berkunjung ke Italia.

"Dia pemain yang bagus tetapi dia memiliki sikap yang buruk di luar lapangan," jawab Foden kecil ketika ditanya pendapatnya tentang Balotelli.

Lucunya, para bocah tim muda City lainnya yang berada di sekeliling Foden pun seakan menunjukkan reaksi sepakat dengan jawaban rekan setimnya tersebut.

2 dari 3 halaman

Phil Foden Jadi Bintang Manchester City

Foden pun tumbuh berkembang menjadi bintang baru Manchester City sejak ia mendapat kesempatan melakukan debut di tim senior pada November 2017 silam.

Sejak saat itu, Foden semakin sering mendapat kesempatan bermain di tim asuhan Pep Guardiola dan menjadi starter reguler dalam empat musim terakhir.

Meski baru berusia 21 tahun, Foden kini tercatat sudah mempersembahkan sederet gelar bergengsi bagi Manchester City, mulai dar tiga trofi Premier League, empat gelar Carabao Cup, dan satu trofi Piala FA.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Twitter

KOMENTAR