BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Viral! Emiliano Martinez Tantang Van Dijk Sebelum Adu Penalti dan Arsenal Juara

31-08-2020 09:00 | Richard Andreas

Arsenal (c) AP Photo Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Arsenal, Emiliano Martinez jadi salah satu pahlawan keberhasilan menjuarai Community Shield akhir pekan lalu. The Gunners mengalahkan Liverpool 5-4 dalam babak adu penalti (1-1) untuk meraih trofi.

Hasil ini membuktikan kedigdayaan Arsenal di Wembley Stadium. Mereka baru menjuarai Piala FA di awal bulan Agustus, dan kini menjuarai Community Shield di akhir bulan yang sama.

Ada banyak alasan kemenangan Arsenal pada laga ini. Selain karena finishing Liverpool yang buruk, The Gunners beruntung punya kiper sekelas Emiliano Martinez yang jadi pembeda.

Tak hanya dengan penyelamatannya, Martinez pun bisa memberikan tekanan mental pada lawan seperti yang dilakukannya pada Virgil van Dijk.

Seperti apa kejadiannya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Koin tos untuk Liverpool

Saat itu, setelah wasit mengakhiri laga di waktu normal, kapten kedua tim dipanggil untuk menyaksikan koin tos, yang berarti ada Aubameyang dan Van Dijk.

Keduanya didampingi kiper masing-masing, ada Martinez dan Alisson Becker. Empat pemain ini menyaksikan langsung bagaimana wasit melempar koin untuk menentukan pemenang.

Keberuntungan memihak Liverpool. Van Dijk memenangi koin tos dan diminta memilih jadi penendang dahulu atau membiarkan lawan menendang terlebih dahulu.

Saat itu Van Dijk memilih menendang terlebih dahulu, yang ternyata jadi perbedaan besar.

2 dari 2 halaman

Tantangan Martinez

Saat Van Dijk memutuskan menendang terlebih dahulu, Martinez langsung menanggapi. Beredar video di media sosial bagaimana Martinez menantang Van Dijk untuk keputusannya itu.

"You Sure? Are you Sure?" atau "Yakin? Anda yakin?" tanya Martinez pada Van Dijk. Mau tak mau Aubameyang pun ikut tertawa melihat kelakuan kipernya.

Pada akhirnya, tantangan Martinez benar jadi pembeda. Bintang muda Liverpool, Rhian Brewster, gagal mencetak gol dari titik putih yang berujung pada kekalahan Liverpool.

Martinez, dengan kekuatan mental seperti itu, seolah-olah sedang menantang Bernd Leno untuk posisi kiper nomor satu Arsenal.

Sumber: Goal

KOMENTAR