BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vieira Tertarik untuk Balik ke Arsenal

15-10-2019 22:21 | Dimas Ardi Prasetya

Patrick Vieira  (c) AFP Patrick Vieira (c) AFP

Bola.net - Eks gelandang Timnas Prancis Patrick Vieira mengaku ia tertarik untuk balik ke Arsenal, tim yang dulu sempat membesarkan namanya.

Vieira pernah memperkuat sejumlah klub top di Eropa. Di antaranya adalah AC Milan dan Juventus serta Manchester City.

Namun mereka tak terlalu berjodoh dengan Vieira. Ia justru sukses saat bermain di Arsenal.

Ia memperkuat Arsenal dari tahun 1996 hingga 2005. Ia termasuk salah satu pemain yang menjadi pilar The Gunners saat mereka meraih gelar juara liga pada musim 2003-04 dengan status invincible alias tak terkalahkan selama satu musim di liga.

1 dari 2 halaman

Isyarat Balik

Setelah selesai berkarir sebagai pesepakbola, Vieira beralih karir sebagai pelatih. Ia menjalani debutnya sebagai bos New York City.

Ia kemudian melatih Nice mulai tahun 2018. Ia tampil apik di klub Ligue 1 tersebut meski tak diberi amunisi yang dibilang top.

Vieira kemudian mengisyaratkan ia bisa balik ke Inggris. Sebab ia ingin berkarir di liga level tertinggi.

2 dari 2 halaman

Liga Champions

“Ya, seperti pemain lain, ketika kami melakukan pekerjaan ini kami ingin mencapai level yang paling tinggi,” katanya kepada RMC.

“Tetapi saya dapat mencapai tingkat yang sangat tinggi dengan Nice sejak saat kami memberi diri kami sarana untuk berhasil dan pada saat ini cara kami bekerja cukup konsisten."

“Tapi kami melakukan pekerjaan ini, dan saya melakukan pekerjaan ini, sampai suatu hari menjadi pelatih dari sebuah tim yang berpartisipasi di Liga Champions atau Piala Dunia," seru Vieira.

(RMC)

KOMENTAR