BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Victor Lindelof, Disepelekan Fans Manchester United, Jadi Pahlawan di Atas Lapangan

18-01-2021 19:20 | Serafin Unus Pasi

Victor Lindelof (c) AP Photo Victor Lindelof (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire memberikan pujian kepada Victor Lindelof. Ia menilai bek Timnas Swedia itu tampil apik saat menghadapi Liverpool kemarin.

Jelang kick off Liverpool vs Manchester United, para fans Setan Merah bersungut-sungut di media sosial setelah melihat nama Victor Lindelof menjadi starter. Fans Setan Merah menilai sang bek belakangan tidak tampil apik dan mereka lebih memilih Eric Bailly yang jadi starter.

Namun mantan pemain Benfica itu sukses membungkam mereka yang meragukannya. Ia sukses tampil solid sepanjang laga sehingga MU nirbobol di Anfield.

Maguire menilai tandemnya itu tampil ciamik di laga tersebut. "Victor kembali ke tim tepat pada sebuah laga besar yang penuh tekanan, dan ia bermain dengan luar biasa," ujar Maguire kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Persaingan Sehat

Menurut Maguire, persaingan antara Lindelof dan Bailly belakangan ini berdampak kepada performa kedua bek yang terus meningkat dari hari ke hari.

"Vic layak mendapatkan pujian di laga ini. Hari ini kami menunjukkan bahwa kami punya kedalaman tim yang bagus di lini pertahanan kami, di mana Eric [Bailly] juga bermain dengan baik belakangan."

"Yang terpenting bagi siapapun yang bermain di lini pertahanan ini adalah mereka harus mengetahui tanggung jawab masing-masing. Jika kami meraih clean sheet maka peluang kami untuk menang semakin besar."

2 dari 3 halaman

Performa Tim

Lebih lanjut, Maguire menilai MU bisa nirbobol melawan Liverpool bukan hanya karena para bek yang tampil apik. Ia percaya seluruh tim membantu bertahan sehingga mereka tidak kebobolan di laga itu.

"Hari ini kami bertahan dengan luar biasa. Itu bisa terjadi bukan hanya karena para bek dan penjaga gawang, tetapi para gelandang dan penyerang kami turut berkontribusi."

"Mereka membantu kami bertahan dan kami terlihat solid. Kami tidak membiarkan mereka [Liverpool] membuat peluang yang berbahaya, jadi kami bertahan dengan sangat baik hari ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang EPL pada tengah pekan ini.

Mereka akan pergi ke London untuk menantang Fulham pada lanjutan EPL.

(MUTV)

KOMENTAR