BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Victor Lindelof Bikin Blunder Terus, MU Didesak Beli Bek Tengah Baru

22-09-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Victor Lindelof (c) AP Photo Victor Lindelof (c) AP Photo

Bola.net - Mantan asisten manajer Manchester United, Steve McClaren mendesak Setan Merah untuk segera membeli bek tengah baru. Ia menilai Victor Lindelof performanya sudah mengkhawatirkan sehingga mereka perlu mencari pemain baru di posisi itu.

Sejak musim lalu, Manchester United sudah memiliki tandem di lini pertahanan mereka. Solskjaer suka menduetkan Victor Lindelof dan Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah.

Namun sejak musim lalu, Lindelof banyak dikritik karena sering buat kesalahan. Yang terbaru, ia membuat dua blunder yang membuat MU kebobolan dua gol saat menghadapi Crystal Palace.

McClaren menilai bahwa sudah saatnya MU mencari pengganti Lindelof. "Mereka [Crystal Palace] mengincar Lindelof, dan saya rasa Maguire lebih cerdas dan bisa menempatkan diri di posisi yang tepat," ujar McClaren kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap eks asisten Sir Alex Ferguson itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Salah Posisi

McClaren menilai Lindelof kerap salah posisi sehingga itu merugikan Setan Merah.

"Mereka selalu kalah dalam duel satu lawan satu. Ketika dia [Lindelof] berhadapan dengan Zaha, Townsend atau Schlupp, ia tidak bisa berbuat apa-apa."

"Ketika tim anda mendominasi penguasaan bola, dan anda bermain di area pertahanan lawan, maka ada banyak ruang terbuka di belakang, sehingga para pemain bertahan perlu punya kecepatan untuk kembali ke posisinya."

2 dari 3 halaman

Tidak Punya Kecepatan

McClaren menyarankan MU untuk membeli bek tengah yang memiliki kecepatan yang bagus agar mereka tidak keteteran menghadapi serangan balik.

"Manchester United memang tampil menyerang dan penyerang mereka memiliki kecepatan. Namun bek-bek mereka lambat dan itu terlihat jelas saat menghadapi Palace."

"Jadi mereka harus memprioritaskan mendapatkan bek yang punya kecepatan. Mereka harus mencari pemain yang punya kecepatan untuk menjadi tandem Maguire, karena mereka kesulitan berhadapan dalam skema satu lawan satu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Beli Bek

Menurut gosip yang beredar di Inggris, Manchester United tidak berencana membeli bek tengah baru di musim panas ini.

Ole Gunnar Solskjaer diberitakan akan mengoptimalkan stok bek yang mereka miliki dan fokus untuk memperkuat sektor lain.

(talkSPORT)

KOMENTAR