BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

VAR Diklaim Telah Merusak Keindahan Sepak Bola, Sepakat?

01-12-2020 15:01 | Ari Prayoga

Penggunaan VAR di Premier League (c) AP Photo Penggunaan VAR di Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang andalan Aston Villa, Jack Grealish kembali mengecam VAR yang merugikan timnya dalam laga melawan West Ham, Selasa (1/12/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Aston Villa harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 karena gol penyama kedudukan yang dicetak Ollie Watkins di akhir laga dianulir oleh wasit.

Wasit menganulir gol ini setelah melakukan peninjauan VAR. Teknologi pembantu pengadil laga ini menganggap tangan Watkins sudah berada dalam posisi offside dengan jarak sangat tipis dari garis terakhir pemain lawan.

1 dari 2 halaman

Kekesalan Grealish

Grealish pun kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Lewat akun Twitter pribadinya, gelandang internasional Inggris itu menyuarakan kekesalannya terhadap VAR.

"Mengenai VAR, saya telah berbagi pandangan saya sebelumnya dan sekarang semakin memalukan dengan beberapa keputusan yang tidak tepat. Merusak permainan." tulis Grealish.

Sementara itu, pelatih Aston Villa, Dean Smith juga mengecam keputusan VAR karena dalam tayangan ulang terlihat bahwa Watkins sengaja didorong oleh Angelo Ogbonna sebelum menerima crossing Matt Targett.

2 dari 2 halaman

Desakan Gary Neville

Pundit Sky Sports, Gary Neville pun ikut kesal dengan keputusan dari VAR akhir-akhir ini, termasuk penganuliran gol Watkins ke gawang West Ham.

“Masalahnya saat ini adalah mereka (wasit) terlihat seperti diberi pengarahan, mereka terlihat seperti diprogram seperti robot. Mereka perlu santai dan santai dan pergi ke layar dan berkata 'Saya nyaman dengan keputusan saya.' Mereka tidak. Mereka diberi pengarahan seperti orang gila. Mereka diprogram secara signifikan. Mereka ketakutan setengah mati," tutur Neville.

“Otoritas mereka telah diambil dan masalah terbesar adalah para fans membenci hal ini. Mereka harus mengubahnya." tukas Neville.

Sumber: Twitter @JackGrealish

KOMENTAR