BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Van Gaal pun Ikut Buka Suara, Sebut Van de Beek Keliru Gabung MU

13-12-2020 23:30 | Richard Andreas

Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Donny van de Beek ke Manchester United sudah berulang kali dikritik, dan kali ini kritik tersebut datang dari mantan pelatih MU sendiri, Louis van Gaal. Menurutnya, Van de Beek tak seharusnya berada di Old Trafford.

Sebenarnya gelandang 23 tahun ini pernah tampil luar biasa bersama Ajax Amsterdam beberapa musim terakhir. Dia mencuri perhatian sejumlah klub, tapi pada akhirnya MU yang maju lebih dulu.

Tentu Van de Beek datang dengan ekspektasi tinggi, yang kemudian ternyata gagal dia penuhi. Dia jarang mendapatkan kesempatan bermain, dan ketika main pun tampil kurang memuaskan.

Lalu apa kata Van Gaal soal kasus Van de Beek kali ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Berharap, tapi sepertinya keliru

Sebagai kompatriot, Van Gaal tentu berharap Van de Beek sukses di MU, tapi dia pun tahu harapannya kecil. Masalah Van de Beek sudah jelas, dia kalah kualitas dari rekan-rekannya.

"Saya harap waktunya akan tiba, tapi saya tidak yakin dia membuat keputusan bagus. Saya sudah pernah mengatakan ini secara langsung," kata Van Gaal kepada Ziggo via Goal.

"Jika ada Paul Pogba dan Bruno Fernandes, posisi apa yang harus diisi Van de Beek?"

"Dia tidak punya kualitas seperti Pogba dan Fernandes. Dan sekarang Pogba saja sering dicadangkan, lalu di mana Van de Beek bakal main?" imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Salah pilih klub?

Mau tak mau Van Gaal pun menyalahkan Van de Beek yang mengambil keputusan gabung MU tanpa pertimbangan lebih lanjut. Seharusnya Van de Beek tahu MU sudah punya terlalu banyak gelandang.

Kini dia jarang mendapatkan kesempatan, dan hanya bisa menyalahkan diri sendiri untuk itu.

"Saya kira seharusnya Anda bisa melihat kondisi ini sebelumnya. Ada begitu banyak tim yang seharusnya lebih cocok untuk dia, juga di kasta tertinggi," sambung Van Gaal.

"Dia adalah pemain muda dengan kualitas tinggi," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR