Van Gaal Hanya Terpaksa Mainkan Rashford Dkk

Bola.net | 1 Juni 2016, 20:36
Marcus Rashford (c) @ManUtd
Marcus Rashford (c) @ManUtd
- Keterpaksaan. Itulah alasan yang dikemukakan oleh Craig Burley dalam mengomentari kinerja Louis van Gaal yang banyak mengorbitkan pemain muda bersama Manchester United selama dua musim. Burley merupakan salah satu pengamat sepakbola tersohor Inggris yang bekerja untuk ESPN.


Selama dua musim mengisi kursi manajer di MU, Van Gaal memang mengorbitkan banyak pemain muda. Hal tersebut dinilai terpaksa karena banyaknya pemain MU yang mendapatkan cedera selama dilatih Van Gaal.


"Ada banyak perbincangan pada musim ini tentang Manchester United dan Van Gaal yang banyak memainkan pemain muda. Tapi beberapa di antara mereka bermain karena terpaksa saja," ujar Burley kepada ESPN.


Mantan pemain Chelsea ini juga meragukan hal yang sama akan terjadi saat MU dilatih oleh Jose Mourinho. Ia tak yakin juru taktik asal Portugal akan berani memainkan empat atau lima pemain muda dalam satu laga seperti yang pernah dilakukan Van Gaal.


"Beberapa pemain memang lebih baik seperti Marcus Rashford. Tapi, apakah kita pikir Mourinho akan datang dan berkata 'oke kita akan memainkan banyak pemain muda, mungkin kita bisa memainkan empat atau lima pemain? Itu tidak akan terjadi di MU," tandasnya. [initial]


 (espn/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR