BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Van Dijk: Tak Ada Gunanya Pikirkan Man City

25-01-2022 11:18 | Aga Deta

Virgil Van Dijk merayakan golnya di laga Crystal Palace vs Liverpool di pekan ke-23 EPL 2021-22 di Selhurst Park, Minggu (23/01/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo
Virgil Van Dijk merayakan golnya di laga Crystal Palace vs Liverpool di pekan ke-23 EPL 2021-22 di Selhurst Park, Minggu (23/01/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo

Bola.net - Liverpool saat ini berjarak sembilan poin dari Manchester City. Namun, Virgil van Dijk menegaskan bahwa timnya tidak memperhatikan rival mereka itu dalam perebutan gelar Premier League.

Manchester City tertahan di markas Southampton pada akhir pekan kemarin. Tim asuhan Josep Guardiola ditahan imbang 1-1 oleh The Saints pada hari Sabtu (22/01) malam WIB.

Di sisi lain, Liverpool berhasil meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Crystal Palace. The Reds menang 3-1 di Selhurst Park pada hari Minggu (23/01) malam WIB.

Kemenangan ini mengangkat posisi Liverpool di klasemen sementara Premier League. Jordan Henderson dan kolega kini terpaut sembilan poin dari The Citizens.

1 dari 3 halaman

Jangan Pikirkan Man City

Meski berhasil memangkas jarak dengan pemuncak di klasemen, Van Dijk tidak mau timnya terlalu memikirkan Man City. Menurutnya, mereka harus fokus pada diri sendiri.

"Anda tidak dapat menyangkal itu dalam pikiran Anda, tetapi seperti yang telah kami katakan berkali-kali, kami menjalani pertandingan demi pertandingan," kata Van Dijk.

"Kedengarannya agak membosankan, tapi memang seperti itu. Kami tidak melihat mereka karena tidak ada gunanya.

"Ada begitu banyak pertandingan untuk dimainkan. Kami fokus pada diri kami sendiri. Ini adalah salah satu yang sangat penting dan mudah-mudahan kami bisa membangunnya setelah jeda internasional."

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Van Dijk mencetak gol pertama Liverpool dalam laga kontra Palace. Dia menjebol gawang Vicente Guaita dengan sundulan memanfaatkan situasi sepak pojok.

Dua gol Liverpool lainnya dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan Fabinho. Kendati membawa pulang tiga poin, Van Dijk mengakui tidak mudah untuk mengalahkan Palace.

"Itu sulit. Di babak kedua kami tidak memenangkan pertarungan," lanjutnya.

"Kami memberi mereka perasaan yang baik menjelang akhir babak pertama. Pada akhirnya itu tiga poin. Kami tahu, itu akan sulit dan itu terbukti."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR