BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk: Peluang Utama Arsenal Hanya Satu, Kami Lebih Dominan

30-08-2020 06:00 | Richard Andreas

Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk menegaskan Liverpool harus segera melupakan kekalahan dari Arsenal di ajang Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) dini hari WIB. The Reds harus segera fokus memandang musim baru.

Pertandingan berjalan alot bagi Liverpool. Kebobolan terlebih dahulu, menyamakan kedudukan (1-1), lalu takluk di adu penalti (4-5). Kasusnya sama seperti Community Shield musim lalu (2019).

Meski begitu, Van Dijk merasa permainan rekan-rekannya tidak buruk. Arsenal beruntung bisa mencetak gol pembuka lewat Pierre-Emerick Aubameyang, yang menurutnya merupakan satu-satunya ancaman tim lawan di laga ini.

Apa maksud Van Dijk? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Satu peluang, satu gol

Menurut Van Dijk, Arsenal tidak benar-benar mengancam Liverpool pada laga ini, dan memang terbukti The Gunners lebih sibuk bertahan. Satu-satunya peluang matang Arsenal adalah yang berubah jadi gol Aubameyang, yang menurutnya seharusnya bisa dicegah.

"Saya kira peluang utama mereka adalah gol itu. Penyelesaian akhir yang bagus, tapi seharusnya kami bisa bertahan lebih baik di sana dan seharusnya tidak membiarkan dia [Aubameyang] memindah bola ke kaki kanannya. Namun, jelas dia menyelesaikannya dengan baik," buka Van Dijk di Liverpoolfc.com.

"Sepanjang pertandingan kami sudah bermain baik, mendominasi, menekan mereka dengan baik, dan menciptakan banyak peluang."

"Jelas pada akhirnya penalti hanyalah lotre dan segala hal bisa terjadi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Segera beranjak

Lebih lanjut, Van Dijk tak mau kekalahan ini terus mengganggu rekan-rekannya. Liverpool tidak boleh membiarkan satu kekalahan merusak persiapan menyambut musim baru. Meski kalah, paling tidak permainan The Reds sudah menunjukkan tanda-tanda positif.

"Kami kecewa, tapi kami harus beranjak. Tahun lalu pun kami kalah di adu penalti dan kami berhasil menjuarai liga, jadi kami tidak perlu panik. Namun, jelas kami ingin menang hari ini," lanjut Van Dijk.

"Kami punya sejumlah peluang matang, ada gol yang dianulir, dan beberapa momen berbahaya. "

"Namun, jika Anda melihat laga ini secara menyeluruh, saya kira kami sudah menciptakan banyak peluang dan mungkin bisa menuntaskannya lebih baik," tutupnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR