BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk Mulai Lengah, Liverpool Diklaim Butuh Beli Bek Tengah Baru

14-09-2020 19:00 | Serafin Unus Pasi

Virgil Van Dijk (c) AP Photo Virgil Van Dijk (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Peter Crouch kepada Liverpool. Ia ingin mantan klubnya segera membeli bek tengah baru di musim panas ini.

Pada musim panas ini, Liverpool kehilangan salah satu bek tengah mereka. Sosok Dejan Lovren memutuskan hengkang dari Anfield dan bergabung dengan Zenit St Petersburg.

Sejauh ini Liverpool belum membeli pengganti Lovren. Mereka sejauh baru merekrut Kostas Tsimikas yang berposisi bek kiri.

Namun Crouch menilai bahwa minimnya aktivitas belanja Liverpool ini cukup membuatnya cemas. "Saya rasa mendatangkan pemain baru untuk menyegarkan tim itu bukan langkah yang buruk," ujar Crouch kepada The Daily Mail.

Baca komentar lengkap eks Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Minim Opsi

Menurut Crouch saat ini Liverpool tidak punya stok bek tengah yang memadai. Dan ia menilai itu bisa mempengaruhi kans mereka untuk menjadi juara.

"Saya masih menjagokan Liverpool menjadi juara dan skuat mereka saat ini memang fantastis. Namun saya rasa ada beberapa area yang perlu mendapatkan investasi tambahan."

"Saya melihat lini pertahanan mereka saat melawan Leeds. Mereka punya tiga bek hebat pada diri Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Namun saya merasa mereka butuh tambahan tenaga karena saya tidak ingin melihat Fabinho menjadi bek tengah keempat mereka."

2 dari 3 halaman

Butuh Pesaing

Crouch juga menilai bahwa dengan minimnya stok bek tengah, para bek Liverpool bakal mudah berpuas diri. Jadi ia menilai perlu ada bek tengah baru yang bisa membuat persaingan tetap hidup di skuat The Reds.

"Coba kita lihat gol yang dicetak Patrick Bamford. Pada saat itu Van Dijk membuat sebuah kesalahan yang langka, dan itu menjadi tanda-tanda bahwa ia mulai lengah."

"Apakah ia akan membuat kesalahan yang sama jika Liverpool mendatangkan bek tengah di musim panas ini dan bek itu memberikan tekanan untuk posisinya? Karena saya rasa kompetisi itu meningkatkan standard permainan seorang pemain sebesar satu atau dua persen." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Target Transfer

Sejauh ini Liverpool punya target transfer lain yang mereka kejar.

The Reds mencoba mendatangkan Thiago Alcantara yang berposisi gelandang dari Bayern Munchen.

(The Daily Mail)

KOMENTAR