BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk Gagalkan Peluang Sissoko, Trent: Rasanya Lega!

01-04-2019 18:48 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil van Dijk. (c) AP Virgil van Dijk. (c) AP

Bola.net - Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengaku sangat lega melihat Virgil Van Dijk mampu menggagalkan serangan balik berbahaya Moussa Sissoko di laga kontra Tottenham.

Liverpool mendapatkan perlawanan alot saat menjamu Tottenham di matchday 32 Premier League, hari Minggu (31/03) kemarin. Liverpool sempat unggul lebih dahulu melalui Roberto Firmino.

Akan tetapi di babak kedua Spurs bisa tampil lebih baik. Mereka bisa membalas melalui Lucas Moura.

Situasi ini membuat Liverpool memilih menyerang demi meraih kemenangan. Namun hal itu justru malah berbuah marabahaya pada menit ke-85.

Saat itu Spurs melancarkan serangan balik melalui Son Heung Min dan Sissoko. Lini belakang sendiri hanya menyisakan satu pemain yakni Van Dijk. Bek asal Belanda itu berdiri di antara kedua pemain tersebut dan para akhirnya sukses membuat Sissoko grogi hingga bola tendangannya melambung tinggi.

1 dari 2 halaman

Bek Terbaik Dunia


Liverpool pada akhirnya menang 2-1 berkat bunuh diri Toby Alderweireld. Usai laga Van Dijk dinobatkan sebagai Man of the Match oleh fans The Reds.

Trent kemudian menambahkan pujian dengan menyebut Van Dijk sebagai bek terbaik di dunia saat ini. Bek timnas Inggris ini juga mengatakan ia begitu senang ketika melihat rekannya itu menggagalkan peluang Sissoko.

“Lega, lebih dari segalanya," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Jelas mereka memiliki peluang besar menjelang akhir pertandingan, tepat sebelum kami mencetak gol, dan Virgil menunjukkan mengapa ia mungkin salah satu bek terbaik di dunia dengan pengambilan keputusannya, cara ia menutup sudut dan menekan pemain mereka pada akhirnya," tuturnya.

"Kami bermain menyerang dan itu sangat beruntung, tetapi gol adalah gol dan kemenangan adalah hal terpenting yang kami inginkan - dan itulah yang kami dapatkan," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Soal Gol Dramatis


Gol kemenangan Liverpool yang dihasilkan Alderweireld tercipta pada menit ke-90. Gol dramatis ini bukan yang pertama kalinya diciptakan oleh Liverpool.

Trent mengatakan bahwa itu adalah bukti kuat bahwa Liverpool selalu berjuang sampai akhir, tak peduli siapapun lawannya. Ia juga berharap The Reds bisa selalu menang sampai akhir musim.

“Kami menunjukkan bahwa kami bisa mendapatkan gol menit-menit akhir musim ini - di kandang Chelsea, di kandang lawan Everton dan dua pertandingan terakhir. Kami menunjukkan bahwa kami berusaha sampai akhir," serunya.

"Kami dapat memaksakan kemenangan, kami mendapatkan semua jenis kemenangan musim ini dan mudah-mudahan itu akan berlanjut dalam enam pertandingan berikutnya," tandasnya.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR