BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk Dipuji Baresi, Klopp: Rasanya Seperti Dinobatkan oleh Raja

06-12-2019 22:59 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan pujian yang dilayangkan Franco Baresi pada Virgil Van Dijk rasanya sepeti dinobatkan oleh raja.

Van Dijk tampil istimewa di sepanjang musim 2018-19 lalu. Ia membawa Liverpool bersaing menjadi penantang gelar Premier League.

Meski kalah dari Manchester City, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik musim itu. Berikutnya Van Dijk mampu membawa Liverpool jadi juara Liga Champions.

Performa apiknya di level klub berimbas ke level internasional. Ia membawa Belanda melaju ke final UEFA Nations League, meski pada akhirnya kalah dari Portugal.

1 dari 2 halaman

Ballon d'Or 2019

Performa apik Van Dijk akhirnya membuatnya dinominasikan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Namun pada akhirnya ia kalah dari superstar Barcelona, Lionel Messi.

Messi memenangkan penghargaan itu dengan selisih tujuh angka saja dari Van Dijk. Meski demikian ada cukup banyak pihak yang merasa bahwa Van Dijk lebih layak untuk memenangi penghargaan itu ketimbang La Pulga.

Salah satunya adalah Franco Baresi. Melalui akun Twitter-nya, legenda AC Milan ini menyebut Van Dijk sebagai yang terbaik.

"Musim ini yang terbaik Virgil Van Dijk."

2 dari 2 halaman

Komentar Klopp

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Pujian tersebut kemudian ditunjukkan kepada Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu pun mengaku sangat girang mendengar Franco Baresi memuji Virgil Van Dijk.

Pasalnya, ia tahu persis bahwa Baresi adalah salah satu defender terhebat dalam sepak bola dunia. Jadi pujian itu sangat berarti bagi Klopp.

"Seseorang menunjukkan kepada saya [Franco] Baresi benar-benar positif tentang Virgil van Dijk, salah satu bek terbesar [dalam sejarah] yang dapat saya ingat, sehingga rasanya seperti dinobatkan oleh raja," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

Jurgen Klopp sendiri menganggap Virgil Van Dijk sebagai pemain terbaik musim lalu. Namun ia juga tetap menerima fakta bahwa Lionel Messi yang memenangi penghargaan Ballon d'Or tersebut.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia