BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk dan Alisson, Pembelian yang Fantastis Bagi Liverpool

26-03-2019 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Alisson Becker (c) lfc Alisson Becker (c) lfc

Bola.net - Legenda Liverpool Kenny Dalglish memuji Virgil Van Dijk dan Alisson Becker sebagai pembelian fantastis yang telah membantu The Reds tampil lebih baik.

Van Dijk didatangkan oleh Liverpool pada musim dingin 2018 lalu. Begitu datang dari Southampton, ia langsung menempati posisi inti dan membantu memperkokoh lini belakang The Reds.

Pertahanan Liverpool pun makin membaik pada musim ini. Namun hal itu juga tak lepas dari kesigapan sang kiper anyar, Alisson, yang dibeli dari AS Roma pada musim panas 2018 lalu.

Liverpool sekarang menjadi tim dengan jumlah kobobolan paling sedikit di Premier League. Selain itu The Reds juga berpeluang jadi juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 dan dan masuk lagi ke final Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Perekrutan Fantastis


Van Dijk maupun Alisson sejauh ini sering dipuji berperan besar dalam membaiknya performa The Reds. King Kenny pun memiliki pendapat yang serupa. Ia bahkan menyebut keduanya merupakan perekrutan yang fantastis.

“Anda tidak pernah tahu kapan kesuksesan Anda akan datang, tetapi yang pasti jendela transfer Januari ketika mereka membawa Virgil dan musim panas ketika mereka membawa Alisson Becker. Mereka dua pemain yang fantastis," bukanya pada situs resmi Liverpool.

"Dua orang dengan kehadiran dan kualitas tinggi yang nyata, serta menghentikan gol di satu ujung dan Virgil memasukkan dua gol di ujung yang lain! Dan ketika Anda berhadapan dengan Alisson Becker satu lawan satu, ia adalah sosok yang mengesankan untuk mencoba dan mengatasi peluang lawan. Jadi mereka adalah dua area yang telah kami perkuat selama 12 hingga 14 bulan terakhir, dan itu fantastis bagi kami," pujinya.

2 dari 2 halaman

Peran Pemain Lain


Akan tetapi King Kenny juga sadar bahwa semua penggawa dalam skuat Liverpool juga memberikan kontribusi apik. Mulai dari kedua bek sayap yakni Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson, hingga trio Fimansah dan para pemain di lini tengah.

“Anda mendapatkan dua bek sayap muda, Trent [Alexander-Arnold] dan Robbo [Andrew Robertson] yang telah tampil dengan sangat baik untuk ukuran pemain muda. Mereka benar-benar sukses dalam apa yang telah mereka lakukan," pujinya lagi.

"Tiga pemain di depan, Anda tidak akan mellihat terlalu jauh dari mereka bertiga jika Anda memilih sebuah tim dan ia [Klopp] sedikit mengapung dengan ketiganya di tengah, yang juga penting. Saya pikir kami berada di tempat yang sangat baik dan Anda tetap berdoa antara sekarang dan akhir musim dan Anda melihat apa yang akan terjadi nanti," tuturnya.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR