BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk Cedera Parah, Jurgen Klopp Marah Pemain Everton Lolos dari Hukuman

21-10-2020 19:00 | Serafin Unus Pasi

Jordan Pickford melakukan pelanggaran keras pada Virgil van Dijk di laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Jordan Pickford melakukan pelanggaran keras pada Virgil van Dijk di laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool itu mengaku masih belum bisa menerima cedera parah yang dialami bek andalannya, Virgil van Dijk karena pemain Everton selamat dari hukuman.

Bek TImnas Belanda itu merupakan sosok yang tidak tergantikan di Liverpool. Berkat kehadirannya, pertahanan Liverpool menjadi semakin kokoh sejak tahun 2019.

Namun musim ini, Liverpool akan kehilangan Van Dijk untuk waktu yang cukup panjang. Setelah sang bek mengalami cedera ACL sehingga ia bisa absen hingga akhir musim 2020/21.

Klopp masih terpukul melihat bek andalannya itu menepi untuk waktu yang lama. Beberapa hari yang lalu, sesuatu yang seharusnya tidak terjadi di dunia sepakbola terjadi," ujar Klopp yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sulit Diterima

Klopp mengaku tidak bisa terima dengan cedera yang dialami Van Dijk ini, terutama karena sang 'pelaku', Jordan Pickford tidak dihukum oleh wasit.

"Ini bukan kali pertama dan juga terakhir kalinya hal seperti ini terjadi, namun kedua pelanggaran itu sulit untuk diterima."

"Kami memang tidak bisa mengubah situasinya. Virgil adalah pemain kami, dan situasi ini sulit diterima karena wasit tidak melihat kejadiannya."

2 dari 3 halaman

Harusnya Dihukum

Klopp pada kesempatan ini mengkritik wasit dan VAR yang meloloskan pemain Everton dari hukuman setelah membuat pelanggaran keras pada Van Dijk dan Thiago Alcantara.

"Michael Oliver adalah wasit yang hebat, dan dia berada di tempat yang tepat, lalu VAR sepertinya lupa akan peraturan."

"Sebagai manusia, saya tidak mau melihat pemain Everton dihukum, namun kita semua sepakat bahwa mereka melakukan kesalahan dan mereka seharusnya menanggung akibatnya. Saat ini hanya ada dua orang yang menderita akibat situasi ini, yaitu Virgil dan Thiago." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Dini hari nanti, Liverpool akan beraksi di ajang Liga Champions.

Mereka dijadwalkan menghadapi wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

(Sportsmole)

KOMENTAR