BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk Akui Wolverhampton Sempat Bikin Liverpool Keteteran

24-01-2020 18:56 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Liverpool Virgil Van Dijk berduel dengan striker Wolverhampton, Raul Jimenez. (c) AP Photo Bek Liverpool Virgil Van Dijk berduel dengan striker Wolverhampton, Raul Jimenez. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk mengakui bahwa Wolverhampton sempat membuat timnya keteteran namun ia senang karena pada akhirnya The Reds bisa memetik tiga poin.

Wolverhampton sempat tertekan lebih dahulu saat menjamu Liverpool di Molineaux, Jumat (24/01/2020) dini hari WIB. Mereka bahkan sudah kebobolan pada menit kedelapan melalui sundulan Jordan Henderson.

Liverpool kemudian sempat mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol lagi, khususnya di awal babak kedua. Akan tetapi Wolves mampu bangkit dan bisa mencetak gol balasan melalui Raul Jimenez.

Setelah menyamakan kedudukan, Wolves tampil makin agresif. Mereka kerap menekan melalui kedua sayapnya, khususnya Adama Traore.

Namun pada akhirnya Liverpool akhirnya bisa menang dengan skor 1-2. Gol kedua The Reds dicetak oleh Roberto Firmino.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Wolverhampton

Usai pertandingan, Virgil van Dijk mengakui bahwa pertandingan melawan Wolverhampton sangat sulit. Pasalnya mereka bermain dengan sangat terorganisir dan kuat di belakang.

Bek asal Belanda ini mengakui bahwa Liverpool memang sempat keteteran menghadapi serangan tim asuhan Nuno Espirito Santo itu. Khususnya, pada babak kedua.

"Pertama-tama, Anda harus memberi mereka kredit. Mereka bermain bagus, mereka memiliki pemain bagus, mereka sulit dihancurkan," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Di babak kedua mereka lebih banyak mendatangi kami, menciptakan lebih banyak momen bahaya," sambung pemain dengan nomor punggung 4 ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Namun Virgil Van Dijk juga memuji penampilan Liverpool. Ia senang karena rekan-rekannya sudah menunjukkan performa yang luar biasa di laga itu.

Van Dijk terkesan karena rekan-rekannya terus berjuang tak kenal lelah sampai menit akhir. Ia juga bersyukur karena pada akhirnya Liverpool bisa memetik tiga poin.

"Kami harus menggali lebih dalam, kami harus bertarung. itu sesuatu yang juga bisa kami lakukan," seru Van Dijk.

"Jelas kami tidak senang dengan kebobolan gol tapi bagaimana kami bereaksi pada itu adalah hal yang baik. Kami tahu kami akan selalu memiliki peluang. Tiga poin yang hebat."

Liverpool saat ini mengoleksi 67 poin dari 23 laga saja. Setelah melawan Wolverhampton, Virgil Van Dijk dkk akan berduel melawan West Ham di ajang Premier Legue. Namun sebelum itu mereka akan bermain di FA Cup ronde keempat melawan Shrewbury.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent