Van de Beek Dapat Peran Tambahan Seiring Kedatangan Alex Telles, Apa Itu?

Yaumil Azis | 8 Oktober 2020, 13:40
Donny van de Beek (c) MUFC Official
Donny van de Beek (c) MUFC Official

Bola.net - Bersaing dengan pemain sekelas Paul Pogba dan Bruno Fernandes di Manchester United tentu bukan perkara yang mudah, termasuk buat Donny van de Beek. Namun kehadiran Alex Telles bisa membuatnya mendapatkan jatah tampil yang lebih banyak.

Van de Beek tidak membuat kekecewaan fans Manchester United meredup. Sebab klub berjuluk the Red Devils itu sedang membutuhkan gelandang bertahan, bukan untuk membantu lini serang.

Peran itu bisa dimainkan dengan baik oleh Pogba dan Bruno Fernandes. Tentu, mencadangkan Van de Beek hanya akan menyia-nyiakan talentanya. Namun kalau dimainkan, ia berpotensi membawa ketidakseimbangan.

Lantas, apa yang akan dilakukan Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih? Sepertinya kedatangan Alex Telles bisa memberikan angin segar untuk gelandang berkebangsaan Belanda itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Peran Baru Buat Van de Beek

Seperti halnya Van de Beek, Telles merupakan satu dari lima rekrutan Manchester United pada musim panas ini. Hadirnya bek asal Brasil tersebut bisa menutup lubang pada sisi kiri pertahanan yang biasanya dikawal Luke Shaw.

Manchester Evening News kemudian mengklaim kalau Telles bisa menghadirkan peran baru buat Van de Beek, tentu tanpa melupakan fungsi aslinya sebagai gelandang serang. Solskjaer disebut akan memberinya tugas sebagai 'inverted playmaker'.

Dengan peran tersebut, Van de Beek bisa menjadi opsi serang tambahan buat Manchester United tanpa harus meninggalkan salah satu dari Fernandes dan Pogba di kursi cadangan. Tapi, peran ini membutuhkan bentuk permainan yang melebar.

2 dari 2 halaman

Telles Menghadirkan Solusi

Di sinilah Telles memainkan perannya. Ia cukup menggemari aksi overlap dari sisi kiri yang cocok dengan cara menyerang Van de Beek. Pola serang Manchester United pun tidak lagi menjadi satu dimensi saja dengan kehadiran keduanya.

Telles juga bisa memberikan sesuatu yang tidak dimiliki oleh Shaw. Biasanya, sektor sayap Manchester United tidak diberi bantuan karena Shaw lebih senang berada di area pertahanan sendiri.

Agresivitas Telles memberikan opsi baru di sektor sayap. Dengan demikian, lawan akan kebingungan membendung permainan menyerang dari Manchester United.

Cukup mudah untuk mengatakan kalau Manchester United telah gagal menutup kelemahannya di bursa transfer musim panas ini. Namun, rekrutan anyar ini diyakini bisa membuat Solskjaer mengkreasikan strategi baru demi kemenangan.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR