Van de Beek Bisa Bebas dari Manchester United, Ada Eks Arsenal yang Membantu

Yaumil Azis | 28 Januari 2022, 13:44
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC

Bola.net - Nasib Donny van de Beek sedang merana di Manchester United. Namun masa-masa penderitaannya akan segera berakhir berkat bantuan dari legenda Arsenal.

Van de Beek bergabung dengan Manchester United pada tahun 2020 lalu. Publik berharap ia mampu membuat lini tengah the Red Devils kuat dengan berpadu bersama Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Tetapi, alih-alih bekerja sama dengan kedua gelandang itu, Van de Beek malah lebih sering menghuni bangku cadangan. Tidak heran kalau dirinya tak betah dan ingin hengkang pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Van de Beek berubah pikiran dan memutuskan bertahan di Old Trafford setelah menerima janji-janji manis dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Ia dijanjikan menit bermain lebih banyak yang, sedihnya, tidak terpenuhi sampai Solskjaer dipecat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bantuan Dennis Bergkamp

Kedatangan Ralf Rangnick menggantikan Solskjaer sebagai pelatih di Manchester United rupanya tidak membantu. Van de Beek tetap menjadi penghangat bangku cadangan. Bahkan gol ke gawang Watford bulan November lalu tak menolong.

Solusi terbaik buat mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut adalah berganti seragam. Kabar baiknya, ada satu klub Premier League yang bersedia menampungnya paling tidak untuk satu musim ini, yakni Crystal Palace.

Pekan ini, kabar soal ketertarikan Palace terhadap gelandang asal Belanda tersebut mencuat ke permukaan. klub berjuluk the Eagles itu dilaporkan sudah melayangkan proposal peminjaman kepada Manchester United.

Sang pelatih, Patrick Vieira, disebut-sebut sebagai dalang dari ketertarikan Palace. Eks Arsenal itu jadi yakin merekrut Van de Beek setelah berbicara dengan mantan rekan setimnya, Dennis Bergkamp, seperti yang dilaporkan oleh Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Persyaratan yang Sulit

Bergkamp bukanlah sekadar sosok orang Belanda pada umumnya bagi Van de Beek. Ia adalah ayah dari Estelle yang merupakan pasangan Van de Beek saat ini. Bergkamp berbaik hati mempromosikannya ke Vieira.

Crstyal Palace sudah tertarik, tapi Manchester United tidak membiarkannya pergi dengan mudah. Laporan menyebutkan kalau mereka mematok beberapa persyaratan yang berat buat dipenuhi oleh the Eagles.

Pertama, Manchester United tidak mau Palace menyertakan opsi pembelian di akhir masa pinjaman. Palace juga wajib menanggung penuh bayaran Van de Beek saat ini, sebesar 120 ribu pounds per pekannya.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR